Korban Longsor Tambang di Bogor Akhirnya Ditemukan

Evakuasi korban tebing karang lonsor
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

VIVA.co.id - Evakuasi yang dilakukan tim gabungan terhadap 12 korban tanah longsor tambang emas illegal di Gunung Pongkor, Bogor, Jawa Barat, menemui titik terang. Petugas berhasil menemukan dua korban yang sudah tertimbun dengan kedalaman ratusan meter.

"Alhamdulillah, tim gabungan telah berhasil menemukan dua korban tanah longsor. Penemuan sekira pukul 20.45 WIB," ujar AKBP Suyudi, saat diwawancarai tvOne, Rabu malam, 28 Oktober 2015.

Ia mengatakan, hingga kini proses pengangkatan jenazah masih terus dilakukan. Satu di antaranya sudah berhasil dibawa keluar dari lubang, sedangkan satu korban lainnya masih sedang diupayakan dikeluarkan. "Keduanya ditemukan sudah dalam keadaan meninggal," ujarnya.

Mendengar kabar penemuan kedua jenazah dari 12 korban yang disebutkan, pihaknya mengatakan telah mengirim tenaga bantuan dari Polri, Basarnas, BNPB, dan PMI. "Semua kami kerahkan untuk back up. Korban ditemukan di kedalaman 200 meter," kata dia.

Sejauh ini, kantung-kantung jenazah sudah disiapkan di dekat lokasi pencarian. Sedianya, kedua korban tersebut akan diturunkan ke posko besok pagi, mengingat jalur yang tak memungkinkan.

Longsor Terjang Ratusan Rumah di Maluku

"Pokoknya, kita akan fokus korban yang sudah ditemukan dulu, nantinya korban-korban akan kita taruh di kantung jenazah, dibawa turun baru besok pagi," kata Suyudi. (asp)

Ilustrasi/Banjir di Aceh

1,7 Juta Orang Indonesia Terdampak Bencana dalam Enam Bulan

Total korban meninggal akibat bencana mencapai 267 orang.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016