Terdengar Suara Rintihan di Lokasi Longsor Tambang Bogor

Pongkor
Sumber :
  • @Sutopo_BNPB
VIVA.co.id
1,7 Juta Orang Indonesia Terdampak Bencana dalam Enam Bulan
- Petugas gabungan tim evakuasi longsor tambang emas illegal Gunung Pongkor, Kabupaten Bogor, akhirnya menemukan dua dari 12 korban. Dua korban ditemukan sudah dalam keadaan tak bernyawa.

Longsor Terjang Ratusan Rumah di Maluku

Namun, rupanya ada keterangan sejumlah pihak, termasuk tim evakuasi yang masih mendengar suara-suara rintihan di lokasi kejadian. Petugas pun masih melakukan pencarian di titik suara rintihan terdengar.
Detik-detik Mengerikan Longsor Condet


"Ya, memang sejumlah warga dan tim bilang, kalau mereka mendengar suara rintihan. Tetapi, kita tidak tahu apakah suara rintihan itu datang dari dua korban yang kita temukan sudah meninggal," ujar Kapolres Bogor, AKBP Suyudi saat diwawancarai
tvOne
, Rabu 28 Oktober 2015.


Tak hanya rintihan, Suyudi juga menyebut tim evakuasi juga sempat melihat sinar berkilatan dari baterai. Diduga, sinar itu datang dari korban longsor. "Yang pasti, kami usahakan terus melakukan upaya evakuasi," ujarnya.


Diketahui, evakuasi yang dilakukan tim gabungan terhadap 12 korban tanah longsor di lokasi berhasil menemukan dua korban yang sudah tertimbun dengan kedalaman ratusan meter. Keduanya sudah dalam keadaan meninggal.


Penemuan terjadi sekira pukul 20.45 WIB. Hingga kini, proses pengangkatan jenazah masih terus dilakukan. Satu di antaranya sudah berhasil dibawa ke luar dari lubang, sedangkan satu korban lainnya masih sedang diupayakan dikeluarkan.


Kini, tenaga bantuan dari Polri, Basarnas, BNPB, dan PMI pun sudah dikerahkan ke lokasi untuk mem-
back up
penemuan tersebut. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya