Prajurit TNI Pembekuk Perampok Bersenjata Dihadiahi Uang

Prajurit TNI yang Bekuk Rampok Bersenjata Dihadiahi Uang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan
VIVA.co.id - Serda Wawan Kurniawan, prajurit TNI yang bertugas di Kodim 0508 Depok, menerima penghargaan atas aksi heroiknya membekuk perampok bersenjata pada Selasa lalu. Penghargaan berupa sertifikat sekaligus bonus uang Rp5 juta.
WNI Disandera, Pemerintah Dinilai Gagal Jaga Kedaulatan

Penghargaan dan hadia uang itu diserahkan langsung Komandan Korem 051/Wkt, Kolonel Infanteri Suharyanto, pada acara HUT ke-17 Korem, Kamis, 29 Oktober 2015.
Modus Baru Pencurian Rumah dengan Ketapel

Komandan Kodim 0508 Depok, Letnan Kolonel Infanteri Santosa, yang turut mendampingi langsung Serda Wawan, mengaku mengapresiasi anggotanya yang berani dan peduli pada tindak kejahatan yang meresahkan warga itu.
Perangkat Pemerintah di Bengkalis Atur Perampokan Dana Desa

"Tentu saya sangat bangga. Ini memang sudah menjadi kewajiban kami selaku prajurit yang memberi perlindungan pada rakyat," katanya.

Penghargaan itu, kata Santosa, adalah bentuk apresiasi pimpinan bagi prajurit berprestasi dalam melaksanakan tugas, baik tugas dari satuan maupun tugas-tugas lain dalam pelaksanaan pembinaan wilayah.

"Harapannya ini bisa dijadikan contoh dan memotivasi bagi prajurit yang lain dalam pelaksanaan tugas," kata Santosa.

Aksi heroik itu dilakukan Serda Wawan Kurniawan, yang sehari-hari menjabat Bamin Tuud Koramil 03/Sukmajaya, Depok. Peristiwa bermula ketika Wawan hendak pulang ke rumah di kawasan Kelurahan Baru, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa sore, 27 Oktober 2015.

Saat itu, dia tak sengaja melihat aksi perampokan memecah kaca mobil yang dilakukan dua kawanan perampok di pelataran parkiran toko di Jalan Raya Bogor, Cimanggis, Depok.

Serda Wawan langsung menggertak kedua pelaku. Kedua bandit jalanan itu pun kabur sambil menodongkan senjata ke arah Wawan.

Wawan justru meladeni ancaman pelaku. Aksi kejar-kejaran antara Wawan dan pelaku dengan menggunakan sepeda motor pun tak terelakkan. Pelaku tak berkutik ketika terjebak di persimpangan saat lampu merah di kawasan Cibubur. Di situlah Wawan terpaksa meladeni duel kedua bandit bersenjata itu meski dengan tangan kosong.

Dalam pertarungan itu, seorang dari mereka yang membawa tas korban berhasil ditangkap setelah ditarik Wawan dari atas motor. Seorang pelaku lainnya yang membawa senjata api berhasil lolos.

Seorang perampok yang sudah dilumpuhkan kemudian digelandang ke Markas Polsek Ciracas. Korban, Yuyu Yudiah, yang berprofesi sebagai pegawai negeri sipil, selamat dan tanpa luka sedikit pun.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya