Ini Ruas Jalan Jakarta yang Ditutup karena Demo Buruh

Buruh Tolak Kenaikan Harga BBM
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Massa buruh kembali memadati jalanan ibukota, Jumat, 30 Oktober 2015. Mereka berkumpul di sekitar Monas dan Istana Merdeka. Aksi buruh kali ini untuk menuntut dicabutnya PP Nomor 78  tahun 2015 tentang pengupahan.

Pantauan VIVA.co.id, buruh sudah mulai bergerak dari Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, menuju Patung Kuda, Monas. Jika sudah dipenuhi massa, jalanan menuju Istana akan dialihkan.

Berdasarkan Twitter Traffic Management Center Polda Metro Jaya, Polda akan menyiapkan pengalihan arus lalu lintas. Terutama di Jalan Medan Merdeka Utara dan Medan Merdeka Barat saat massa buruh mulai merangsek menuju Istana Merdeka dari titik kumpul di Patung Kuda.

Hujan Guyur Jakarta Malam Ini, Kemacetan di Mana-mana

Baca juga:

Sementara, imbas kedatangan ratusan massa aksi dari Tangerang, jalanan di daerah Grogol dan Jalan Daan Mogot serta Cengkareng tersendat akibat mayoritas buruh yang datang dengan iringan sepeda motor.

Untuk mengantisipasi keamanan dan kelancaran unjuk rasa hari ini, polisi telah menurunkan mobil taktis water cannon yang sejak pagi hari sudah "nangkring" di depan pagar Istana Merdeka.

Beberapa Ruas Jalan Jakarta Tergenang Air Usai Diguyur Hujan

Baca juga:

Demo buruh tuntut dicabutnya PP Pengupahan

LBH Jakarta Tuding BAP Palsu Dibuat Bagi 26 Terdakwa Aktivis

Pengacara terdakwa menduga tidak ada pemeriksaan sebagai dasar BAP.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016