Bungkusan Hitam Diduga Bom Hebohkan Pedagang Pasar Cipulir

Benda diduga rangkaian bom di Pasar Cipulir.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat.
VIVA.co.id -
Bom Rakitan 10 Kg Sisa Konflik Aceh Ditemukan
Pedagang Pasar Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu 1 November 2015 pagi, digegerkan dengan penemuan sebuah kantong plastik hitam berisi tabung paralon yang ditempel lilitan kabel terbuka. Benda mencurigakan tersebut ditemukan para pedagang pada pukul 05.30 WIB.

Warga Temukan Bom 15 Kilogram Dekat Bandara Tarakan

Benda yang diduga sebagai rangkaian bom itu tergeletak di pinggir Jalan Ciledug Raya, dekat Jembatan Pasar Cipulir. Seorang tukang sapu yang sedang membersihkan jalan langsung melaporkan hal tersebut ke satpam pasar.
Polisi Cari Pelaku yang Taruh Benda Diduga Bom di Cipete


"Kami mendapat laporan pukul 06.30 WIB dari satpam pasar lalu anggota bergerak ke sana sekitar 06.45 WIB," kata Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Riftajuddin saat di konfirmasi, Minggu 1 November 2015


Kepolisian pun segera meneruskan laporan ini ke Polda Metro Jaya dan meminta Tim Gegana mengamankan benda diduga bom tersebut. Riftajuddin mengatakan Tim Gegana dan Tim Inafis Polda Metro Jaya tiba di lokasi pukul 07.15 WIB dan langsung mengevakuasi benda tersebut.


"Lokasi sudah disisir Gegana dan sudah
clear
sekarang. Bungkusan itu dibawa tim Gegana ke Polda," kata Riftajuddin.


Riftajuddin menambahkan, saat ini lokasi disterilisasi dan dipasangi garis polisi untuk proses penyelidikan. Dari data yang diterima, paralon tersebut dilakban hitam dan diikatkan kabel yang secara kasat mata memang menyerupai bom rakitan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya