Kantornya Ditembak, Bos Gojek Tidak Panik

CEO Gojek, Nadiem Makarim
Sumber :
  • Viva.co.id/Agus Tri Haryanto
VIVA.co.id
Ratusan Driver Gojek Sweeping Ojek Pangkalan di Margonda
- Penembakan yang terjadi di kantor Go-Jek, Kemang, Jakarta Selatan yang dilakukan orang tak dikenal hari ini tidak membuat manajemen perusahaan ojek berbasis aplikasi itu panik. Bahkan CEO Go-Jek, Nadiem Makarim, menyikapi peristiwa tersebut dengan tenang.

Gojek Dapat Suntikan Dana Lagi Rp7 Triliun
"Kami kaget dengan peristiwa ini. Sebab, selama ini, kami tidak ada masalah apa-apa. Sebelumnya juga tidak ada ancaman-ancaman apapun. Pak Nadiem Makarim sudah tahu dan reaksinya tenang dan kooperatif," kata Dayu Dara Permata, Co-Founder Go-Life, di lokasi penembakan, Minggu 1 November 2015

Terseret Kereta 15 Meter, Driver Gojek Selamat
Dara mengatakan, meskipun pada saat kejadian tak berada di Lokasi, namun dia menduga peristiwa penembakan tersebut hanya aksi teror belaka dan tidak perlu dikhawatirkan oleh masyarakat pengguna Go-Jek.

Selain itu, lanjut Dara, pihaknya juga akan membentuk tim untuk membantu pihak kepolisian melakukan investigasi terkait kasus tersebut. "Nanti tim kita juga akan lakukan pleasure investigasi soal kasus ini," kata dia.

Ketika terjadi penembakan, menurut Dara, Gedung Go-Life yang disewa sejak tiga bulan lalu itu memang sedang tidak ada Aktifitas, dan hanya ada dua orang penjaga.

"Tak ada aktivitas saat kejadian, karena sedang libur. Hanya ada security yang jaga pagi, Ada dua orang yang saat ini sedang jadi saksi utama, kami pun sempat ditanyai soal manajemennya," ujarnya Minggu Sore.

Menurut Dara, gedung yang ditembak merupakan gedung Go Life, Gedung tersebut berfungsi sebagai gedung seleksi dan training bagi orang-orang yang hendak masuk ke Go-Jek.

"Yang kena itu gedung training untuk Go Life. Go Life ini divisi Go-Jek yang menangani operasional transportasi, seleksi, dan training," ujarnya. 

Seperti diketahui, Minggu 1 November 2015, kantor Go-Jek dikabarkan di tembak oleh seseorang yang tidak dikenal. Penembakan tersebut terjadi sekira pukul 10.35 WIB.

Akibat penembakan ini, kantor Go-Jek yang bertempat di gedung Go Life tersebut mengalami pecah kaca. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun korban luka akibat kejadian ini. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya