Wanita Muda Tenteng Mayat Bayi dari Bekasi ke Jonggol

Ilustrasi garis polisi
Sumber :
  • VIVAnews/ Tudji Martudji

VIVA.co.id - Seorang wanita muda berinisial IN diserahkan ke polisi oleh warga lantaran kedapatan membawa mayat bayinya di dalam tas. Mayat bayi laki-laki yang baru dilahirkan itu ditenteng mulai dari Cibarusah, Kabupaten Bekasi hingga Jonggol, Kabupaten Bogor.

Geger Mayat Bayi Tanpa Busana Dibuang ke Kali

IN rencananya akan dimakamkan di rumah rekannya di Kampung Rawey RT 02/04, Desa Sukarsirna, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Minggu, 01 November 2015 siang. Dengan dibantu temannya, dia mencoba menguburkan anak itu di belakang rumah.

Tapi saat hendak menguburkan sang bayi, IN baru berusia 21 tahun dipergoki warga. Dia diamankan dan diserahkan kepada polisi. Mayat bayinya dibawa sebagai barang bukti. Setelah pemeriksaan awal, pada Senin, 2 November 2015, IN dilimpahkan ke Polresta Bekasi untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kasubag Humas Polresta Bekasi, Iptu Makmur yang dimintai keterangan menyampaikan pemeriksaan terus dilakukan terhadap IN. Peyidik akan coba mengungkap apakah dia sengaja membunuh anak yang baru dilahirkan atau sang jabang bayi justru telah meninggal sebelum dilahirkan.

Mayat Bayi Ditemukan di Depan Rumah Dubes Salomon

Pemeriksaan awal menurut Makmur sudah sempat dilakukan, tapi IN belum mau bisa banyak dimintai keterangan sehingga anggota masih kesulitan mengungkap lebih jauh motif dari kasus ini.

"IN diduga masih mengalami syok atas apa yang dialaminya. Dia masih sulit dimintai keterangan," jelas Makmur, Senin 2 November 2015.

Namun demikian Makmur mengatakan penyebab kondisi IN yang belum stabil itu disebabkan bayi yang dibawanya dalam kondisi sudah tak bernyawa dilahirkan olehnya tanpa ikatan perkawinan.

Ngeri, Kepala Bayi Putus Saat Persalinan
Ilustrasi

Mancing, Juri Malah Dapat Mayat Bayi di Kali Pesanggrahan

Awalnya Juri mengira mayat bayi laki-laki itu adalah boneka.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2016