Pasrah, Terjebak Macet di Belakang Mobil Pendemo yang Parkir

Demo
Sumber :
  • Foe Peace - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Puluhan orang menggelar demonstrasi di depan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat. Tapi anehnya, meski massa tidak mengganggu arus lalu lintas, kemacetan terjadi di jalan yang mengarah ke Istana Negara.

Kemacetan di ruas itu terjadi karena hal yang cukup lucu, ternyata pengemudi yang melintas di sana, tertipu dengan antrean beberapa mobil massa yang terparkir, sehingga para pengemudi ini mengira bahwa sedang terjadi kemacetan.

Dari pantauan VIVA.co.id, cukup banyak kendaraan yang tertipu akan antrean tersebut, dan baru mengetahui bahwa jalanan di sana tidak macet beberapa saat kemudian. Kemacetan yang ditimbulkan akibat banyak yang tertipu, antrean kendaraan mengular hingga beberapa ratus meter.

Sementara itu, demonstrasi yang digelar di lokasi adalah aksi lanjutan yang digelar massa Persatuan Rakyat Jakarta (PRJ), yang diketahui sebelumnya telah menggelar aksi demonstrasi di depan Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan.

Massa yang didominasi oleh para buruh tersebut masih mengangkat tuntuttan pembatalan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 228 Tahun 2015 tentang Pengendalian Pelaksanaan Penyampaian Pendapat di Muka Umum yang diterbitkan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Kenapa kami menolak, karena revisi yang dilakukan pasti tetap membatasi ruang demokrasi sendiri. Bahasanya hanya diperhalus saja. Jadi kami tetap menolak," kata Ketua Konfederasi Pergerakan Rakyat Indonesia (KPRI) DKI Jakarta, Rio Ayudhia Putra, Senin, 9 November 2015, di Jl.Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat.

Hujan Guyur Jakarta Malam Ini, Kemacetan di Mana-mana

(ren)

Uji Coba Penghapusan 3 In 1 Diperpanjang Hingga 14 Mei 2016
Situasi lalu lintas di Tol Serpong-Bintaro-Pondok Indah padat merayap.

Hujan Perparah Kemacetan di Jakarta Pagi Ini

Kepadatan lalu lintas sudah terjadi sejak pukul 06.30 WIB.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016