Cerita Haru Sahabat Sebelum Delea Tewas di Cianjur

rumah kos Delea
Sumber :
  • Anwar Sadat - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Kematian Delea (20) mahasiswi Universitas Negeri Jakarta (UNJ) akibat kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat menyisakan duka mendalam bagi keluarga dan teman almarhumah.

Adalah Eci (25) teman satu kamar kos Delea yang sangat terpukul dengan kepergian dara cantik itu.

Eci menceritakan, ia terakhir kali bertemu Delea saat pengajar renang itu hendak meninggalkan kos pada Sabtu 7 November 2015 malam.

Saat itu, Eci tak sempat bertanya apa-apa kepada Delea selain melarang Delea untuk pergi.

"Waktu itu hujan deras, Dele bilang mau pergi les, saya bilang kalau bisa jangan pergi De, soalnya hujan," kata Eci saat ditemui di Kos di Jalan Muka V RT 05 RW 12 Rawamangun Jakarta Timur, Selasa 10 November 2015

Menurut Eci, Delea belum lama bisa mengendarai motor sendiri. Motor yang digunakan Delea adalah motor baru yang belum genap satu pekan dibelikan ibunya. Motor matic tersebut baru sampai ke tangan Delea pada Kamis 5 November 2015

"Dia baru belajar motor jadi masih kurang lancar, makanya saya khawatir kalau Delea tetap pergi," ujar Eci sambil menundukkan wajah menimpan rasa harunya.

Namun, Delea tetap pergi dan meyakinkan sahabatnya itu, bahwa ia akan baik-baik saja.

Tak ada pesan apa pun yang diutarakan Delea kepada Eci perihal kepergiannya itu. Bahkan, Delea tidak membicarakan rencananya pergi ke luar kota dengan motor barunya itu.

"Waktu itu dia gak bilang ke Bandung, bilangnya cuma mau les saja, dia-kan ngajar renang,"kata Eci.

Eci baru mendapatkan kabar tentang kematian Delea beberapa hari kemudian dari media online yang dibacanya.

Seperti diketahui, pada Senin malam 9 November 2015 Delea dinyatakan hilang dan keluarganya melaporkan kejadian itu ke Polda Metro Jaya.

Namun, pada Selasa 10 November 2015, Delea dikabarkan ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa di Cianjur, Jawa Barat. Diduga Delea tewas akibat kecelakaan tunggal.

Dipecat Rektor UNJ, #SaveRonny Jadi Trending Topic Twitter

Mahasiswa UNJ dipecat rektor

Ini Sosok Ronny, Mahasiswa UNJ yang Dipecat Rektor

Dia dituding melakukan kegiatan yang tergolong kejahatan & penghasutan

img_title
VIVA.co.id
6 Januari 2016