Ahok Ingin Sampah Jakarta Juga Dibuang ke Bogor

kali penuh sampah
Sumber :
  • Foe Peace/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, setelah ada penawaran kalau sebagian sampah Jakarta dibuang ke Tempat Pengelolaan Pembuangan Akhir Sampah (TPPAS) Regional Nambo, Bogor, Jawa Barat.

Rencana Pemprov DKI untuk Tumpukan Sampah di Bantar Gebang

"Kita kan ada payung mitra praja utama, jadi kita bisa memberikan bantuan uang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kepada wilayah yang masuk ke dalam itu, itu yang mau kita lakukan. Bantar Gebang, juga tetap jalan, yang Bogor juga kita siapkan," kata Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Rabu 11 November 2015.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, bahwa Pemprov DKI Jakarta, mendukung keinginan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Jawa Barat, termasuk membangun jalan baru di sana.

"Enggak ada tawaran apa-apa, kerjasama saja. Tapi, intinya kita pasti dukung Bekasi juga, termasuk bikin jalan baru, mau dibagusin yang lama. Lebarin jalan, orang Bekasi, orang Jakarta isinya juga sama orang Bekasi sama Jakarta kok," katanya.

Namun demikian, Ahok tak tahu apakah akan menemui pihak Pemkot Bekasi guna menyelesaikan persamalah sampah Jakarta.

"Saya enggak tahu hari ini jadi atau enggak, Pak Sekretaris Daerah (Sekda) yang mengatur. Kita akan kasih tipping fee dengan hitungan bantuan berdasarkan payung mitra praja utama tadi," kata dia. (ren)

Cara Dinas Kebersihan Kurangi Volume Sampah Jakarta
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.

Kelola Bantar Gebang, DKI Masih Terkendala Alat Berat

Pengelolaan sampah yang tepat akan mengurangi beban Bantar Gebang.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016