Survei: Ahok Masih Berjaya, Adhyaksa Peringkat Empat

Pemaparan hasil survei Cyrus Network Research and Consulting
Sumber :
  • Lilis Khalisotussurur

VIVA.co.id - Managing Director Cyrus Network Research and Consulting, Eko Dafid Afianto mengatakan, Adhayaksa Dault menjadi salah satu calon potensial penantang Basuki Thahaja Purnama (Ahok) dalam Pilkada DKI Jakarta 2017, selain Ridwan Kamil dan Tri Rismaharini (Risma).

Blusukan di Mampang, Sandi Dicegat Kiai Berjubah

"Adhyaksa sudah di peringkat ke 4," ujar Eko dalam diskusi Survei Opini Publik DKI Jakarta 2015 di Restoran Horapa, Jakarta, Rabu, 11 November 2015.

Ia menyebutkan, berdasarkan hasil survei Cyrus Network didapati elektabilitas calon kepala daerah masih dipimpin Ahok sebesar 40,7 persen, disusul Ridwan Kamil 15,9 persen, Risma 9,1 persen dan Adhyaksa sebesar 6,7 persen. Adhyaksa mengalahkan Nachrowi Ramli, Abraham Lunggana, Djarot Saiful Hidayat, dan Sandiaga Uno.

Ahok Sewot Jakarta Disebut Berantakan Dibanding Surabaya

Ia menilai, Adhyaksa bisa memasuki urutan ke 4 tertinggi karena Adhyaksa merupakan mantan pejabat publik di level nasional. Adhyaksa juga dinilai memiliki jejaring pendukung yang cukup solid di kalangan ulama Jakarta. Lalu tokoh ini juga sering beraktivitas dan berinteraksi dengan publik Jakarta.

"Dengan durasi sosialisasi yang masih terbilang singkat dan perolehan cukup signifikan bisa dijadikan indikator awal Adhyaksa akan menjadi calon yang mulai diperhitungkan."

Siswa SD Menangis Agar Risma Tak Jadi Calon Gubernur Jakarta

(mus)

Calon Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat.

Djarot Harap Pendemo Tak Rusak Taman Kota

Demo diminta tidak ditunggangi pihak yang tak bertanggung jawab.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016