Ahok Suruh Lurah Paksa Penderita Gizi Buruk Masuk RS

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memastikan tidak akan ada seorang pun anak penderita gizi buruk di ibu kota yang dibiarkan terlantar tanpa perawatan medis.

Ahok mengatakan, ia telah mengeluarkan instruksi kepada seluruh kepala kelurahan di Jakarta untuk melakukan upaya paksa membawa anak penderita gizi buruk yang dirawat di rumah.

"Antisipasi sudah jelas. Saya suruh lurah kalau ada yang seperti itu paksa masuk rumah sakit," katanya, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu, 11 November 2015.

Kemarin, 10 November 2015, kemarin, Ahok diketahui sempat jenguk anak penderita gizi buruk berinisial RGM di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja, Jakarta Utara.

Ketika menjenguk RGM, dirinya kaget saat bertemu dengan nenek RGM, bernama Taminah yang dilihatnya begitu sehat, sedangkan cucunya menderita gizi buruk.

"Makanya saya lihat kalau betul-betul miskin berarti keluarga yang lain juga kurus kering. Ini sehat-sehat kok. Lah terus saya tanya, lahirnya seperti apa? Lahirnya normal 3,8 atau 3,7 kilogram. Berarti dari kecil baik," katanya.

Ahok mengatakan, bahwa ada 2 hal yang bisa menyebabkan gizi buruk. Yang pertama, yaitu bisa karena miskin.

Sedangkan yang Kedua, penyebabnya bisa karena orangtua salah memberi makan. "Itu kan ada Posyandu segala macam,"‎ katanya.

Gizi Buruk, Ahok: Lu Sehat, Cucu Lu Nggak Dikasih Makan?
Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama

Ahok Tak Izinkan Bocah Penderita Gizi Buruk Pulang dari RS

Kondisinya begitu mengenaskan. RGM tidak bisa berjalan.

img_title
VIVA.co.id
12 November 2015