Ahok Klaim Jalanan Jakarta Saat Ini Bebas Lubang

Jalan Berlubang di Akses UI
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok, mengklaim jalanan di Jakarta saat ini sudah bebas dari lubang.

Jangan Asal Obati, Ini Cara Membedakan Antara Jerawat Purging dan Breakout

Ahok mengatakan, Pemprov DKI telah menutup seluruh lubang di jalanan secara bertahap. Hingga saat ini penutupan lubang jalan pun masih terus dilakukan.

"Kalau sekarang jalanan di Jakarta nggak ada lagi lobang-lobang yang hancur nih. Kita kerjakan dengan cepat tapi kita juga butuh waktu-lah," kata Ahok, Rabu, 11 November 2015.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Jika pun warga Jakarta masih menjumpai lubang di sekitar Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur, Ahok mengatakan, badan jalan di ruas itu memang belum diperbaiki Pemprov DKI Jakarta.

Alasannya, kata Ahok, Pemprov DKI baru menerima kepemilikan jalan itu dari pemerintah pusat. Sebelumnya ruas Jalan DI Panjaitan adalah milik dan wewenang pemerintah pusat sehingga Pemprov DKI belum berhak dan bertanggungjawab atas perbaikan ruas jalan itu.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

"Kan dulu jalan pusat. Kita minta dikasih. Sekarang kita fokus dulu yang lain. Mesti dihitung dan kita nggak mau nambah lagi. Januari, kita mulai gerak lagi," katanya.

Ahok mengatakan, lubang di jalanan merupakan salah satu penyebab terjadi genangan air di musim hujan. Dengan tidak adanya lubang, nantinya jalanan di Jakarta dimungkinan juga bakal bebas dari genangan air.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya