Ridwan Kamil Lebih Disukai Publik Jakarta, Ahok Pasrah

Emil dan Ahok
Sumber :
  • Instagram @basukibtp

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pasrah dan tidak ambil pusing jika publik Jakarta, berdasar hasil survei, lebih menyukai Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil dalam ajang pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017.

Blusukan di Mampang, Sandi Dicegat Kiai Berjubah

Menurut Ahok, rasa suka sifatnya subyektif dan tidak terpengaruh oleh faktor seperti kemampuan, atau prestasi.

"Kamu suka sama orang, mana bisa diatur sih?" ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, di Balai Kota DKI, Kamis 12 November 2015.

Ahok Sewot Jakarta Disebut Berantakan Dibanding Surabaya

Sebelumnya, dalam rilis hasil survei lembaga Cyrus Network pada Rabu kemarin, 11 November 2015, terungkap Ridwan Kamil dan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini dapat menjadi saingan berat Ahok di Pilgub DKI 2017.

Managing Director Cyrus Network Eko Dafid Alfianto, mengatakan warga Jakarta menganggap kedua sosok wali kota ini adalah pemimpin yang berprestasi.

Siswa SD Menangis Agar Risma Tak Jadi Calon Gubernur Jakarta

Ahok, Ridwan Kamil, dan Risma, juga memiliki tingkat popularitas dan disukai (likeability) yang berkejar-kejaran. Tingkat disukai Ridwan Kamil ada di posisi pertama, dengan persentase 72,4 persen. Risma ada di posisi kedua, dengan persentase 71,9 persen dan Ahok hanya mampu berada di posisi ketiga dengan persentase 67,2 persen.

Meski demikian, dari segi elektabilitas, Ahok unggul dari kedua wali kota itu. Tingkat keterpilihan Ahok adalah 96,8 persen. Risma ada di posisi kedua dengan 81,4 persen dan Ridwan Kamil di posisi ketiga dengan 80,4 persen. (asp)

Calon Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat.

Djarot Harap Pendemo Tak Rusak Taman Kota

Demo diminta tidak ditunggangi pihak yang tak bertanggung jawab.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016