Ahok Tak Izinkan Bocah Penderita Gizi Buruk Pulang dari RS

Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama
Sumber :
  • Danar Dono

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tidak mengabulkan permintaan nenek Tarminah (53) untuk membawa pulang cucunya, RGM (9) untuk dirawat di rumah.

Ahok, sapaan akrab Basuki mengatakan, karena kondisinya telah begitu mengenaskan, RGM saat ini tidak bisa menggunakan tungkai kakinya yang begitu tipis untuk berjalan.

"Dia (bocah RGM) butuh fisioterapi. Kita akan tetap rawat sampai dia sembuh," ujar Ahok di Balai Kota DKI, Kamis, 12 November 2015.

Sebelumnya, nenek Tarminah meminta untuk membawa pulang cucunya saat Ahok datang menjenguk di RSUD Koja pada Selasa, 10 November 2015. Nenek Tarminah beralasan ia harus merawat suaminya yang berada dalam kondisi stroke di rumahnya.

Ahok, tidak menerima alasan itu. Menurutnya, bila memang suaminya menderita stroke, maka DKI juga akan memberi perawatan medis kepadanya. Di rumah, bocah RGM tidak bisa diberi perawatan fisioterapi yang akan membuat kondisinya menjadi lebih baik.

"Saya bilang jangan ditarik pulang dong, harus sampai sembuh. Ini anak udah enggak bisa jalan saking enggak pernah dirawat di rumah sakit," ujar Ahok.

Ahok Suruh Lurah Paksa Penderita Gizi Buruk Masuk RS

(ren)

Ahok: Orang Jakarta Baik, Tak Ada yang Kena Gizi Buruk
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Gizi Buruk, Ahok: Lu Sehat, Cucu Lu Nggak Dikasih Makan?

Ahok tetap tak terima karena tubuh si nenek segar bugar.

img_title
VIVA.co.id
12 November 2015