Pasca Tragedi Paris, Pengamanan di Jakarta Diperketat

Pengamanan polisi jelang final Piala Presiden di Jakarta.
Sumber :
  • www.tmcpoldametrojaya.com

VIVA.co.id - Peristiwa penembakan dan bom bunuh diri di Paris, Prancis, yang menewaskan 129 orang serta 352 korban luka membuat Kepolisian meningkatkan kewaspadaan.

Pengacara Tersangka Teroris Paris Tolak Ekstradisi

"Pasca tragedi di Paris dua hari lalu, kita lakukan peningkatan pengamanan, terutama di wilayah kedutaan besar negara sahabat," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes M.Iqbal, Minggu, 15 November 2015.

M. Iqbal mengatakan, untuk lokasi kedutaan besar yang dijadikan objek peningkatan keamanan, terutama hampir semua kedubes Eropa.

Pelaku Serangan Paris Dijatuhi Hukuman Hari Ini

"Peningkatan pengamanan di kedutaan besar terutama Uni Eropa, Australia, dan Amerika Serikat. Kita juga akan meningkatkan patroli Sabhara dan Brimob untuk membantu pengamanan dan tentunya pengawasan peredaran senjata ilegal seperti sekarang ini," ujarnya menambahkan.

Ia tak menjelaskan berapa jumlah personel yang dikerahkan. Ia hanya mengatakan, frekuensi penjagaan akan ditingkatkan dua kali lipat.

"Kita tingkatkan dua kali lipat, jika biasanya hanya satu unit Pamobvit (pengamanan objek vital), saat ini dua unit yang dikerahkan. Untuk sampai kapannya, itu situasional, nanti kita yang pertimbangkan lagi."

Salah Abdeslam, Pelaku Utama Serangan Paris 2015 Tertangkap

(mus)

Timnas Jerman dalam sesi latihan.

Timnas Jerman Siap Jika Harus Bermain Tanpa Penonton

Ada ide pertandingan di Piala Eropa 2016 dilakukan secara tertutup.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2016