Kesamaan Ledakan Duren Sawit dan Bom Alam Sutera

Ledakan duren sawit
Sumber :
  • Anwar Sadat - VIVA.co.id
VIVA.co.id
Serpihan Granat yang Menancap di Korban Diserahkan ke Polisi
- Sebuah ledakan terjadi pada Senin 16 November 2015, sekitar pukul 03 30 WIB. Ledakan terjadi di Gedung Perkantoran Multi Piranti Graha, Jalan Radin Inten 2 No.2 Rt.08/10 Kelurahan Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Polisi Anton Charliyan, mengatakan ledakan tersebut bukan bom, melainkan ledakan dari granat.

Ledakan Duren Sawit, Kapolda: 90 Persen Tak Terkait Teroris

"Itu bukan bom, tetapi granat ya, karena ada pemantiknya kan ditemukan," ujar Anton, saat meresmikan Media Management Center (M2C) di Mapolda Metro Jaya.

Anton menambahkan, granat dalam ledakan tersebut, kemungkinan bukan tindakan jaringan teror.

Tubuh Korban Ledakan Duren Sawit Dipenuhi Serpihan

"Secara umum, bukan tindakan teror, tetapi sepertinya ada kesamaan dengan ledakan di Mal Alam Sutera yang merupakan teror pribadi," katanya.

Untuk pelakunya, Anton mengungkapkan masih mendalami dan memburu pelaku.

"Jadi, belum bisa kita temukan motifnya dan sepertinya bukan jaringan terorisme karena baru kali ini pakai granat," katanya.

Anton menuturkan, pelaku melakukan peledakan dengan melemparkan granat, bukan meletakan granat seperti pada kasus peledakan bom pada umumnya.

"Itu dilempar, karena kan ada pemantiknya yang di luar gedung tersebut. Ada pemantik dan jelas itu dari luar gedung dilemparkan," tuturnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya