Polisi Gelar Razia di Lokasi Ledakan Duren Sawit

Razia polisi
Sumber :
  • Anwar Sadat - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Petugas Kepolisian Sektor Metro Duren Sawit, Jakarta Timur, menggelar razia di depan lokasi peledakan granat di gedung perkantoran Multi Piranti Graha, Jalan Radin Inten.

Kepala Unit I Binmas Polsek Duren Sawit, Ipda Usman Munir mengatakan, razia sengaja digelar untuk mengantisipasi tindakan kejahatan jenis lainnya usai peledakan terjadi.

"Kita melakukan razia ini untuk mengantisipasi ada senjata tajam, narkoba, dan juga untuk mengecek kelengkapan surat kendaraan seperti STNK," kata Usman di Jalan Radin Inten, Jakarta Timur, Selasa, 17 November 2015

Meski lokasi tersebut baru saja terjadi ledakkan yang ditimbulkan oleh granat, namun pihaknya menuturkan bahwa razia ini memang rutin digelar.

Terlihat Sejumlah kendaraan roda dua, dihentikan untuk diperiksa. Selain memeriksa kelengkapan surat-surat berkendara, bagasi di bawah jok motor serta tas yang dibawa pengendara juga turut diperiksa secara seksama.

"Iya memang betul, tapi sebelum ada kejadian itu memang kita rutin melakukan razia seperti ini. Tujuannya adalah untuk cipta kondisi dan mengantisipasi tindak kejahatan," katanya.

Sementara itu, selama razia berlangsung, kondisi di sepanjang Jalan Radin Inten 2, Duren Sawit, Jakarta Timur, tampak lengang dari kendaraan yang melintas.

"Kita periksa selengkap mungkin, dan nanti kalau kita temukan benda-benda yang sekiranya mencurigakan, akan langsung kita amankan,"katanya.

Razia ini berlangsung sekira pukul 12.30 WIB hingga 13.00 WIB, dan hasilnya tiga kendaraan diamankan karena tak mampu menunjukkan surat-surat kelengkapan kendaraan.

Ledakan Duren Sawit, Kapolda: 90 Persen Tak Terkait Teroris

Ledakan di Duren Sawit

Serpihan Granat yang Menancap di Korban Diserahkan ke Polisi

"Banyak serpihannya, bentuknya lempeng, keras."

img_title
VIVA.co.id
18 November 2015