Tubuh Korban Ledakan Duren Sawit Dipenuhi Serpihan

Ledakan duren sawit
Sumber :
  • Anwar Sadat - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Mulana (39), korban ledakan granat yang terjadi di Duren Sawit Jakarta Timur telah menjalani operasi. Direktur Utama Rumah Sakit Islam Pondok Kopi Jakarta, Denny P Machmud mengatakan, serpihan yang menancap di tubuh Mulana telah berhasil diangkat dan jumlahnya cukup banyak.

Ledakan Duren Sawit, Kapolda: 90 Persen Tak Terkait Teroris

"Serpihan yang menancap di tubuh pasien atas nama M sudah berhasil kita angkat, dan jumlahnya cukup banyak mencapai puluhan," kata Denny saat Konferensi Pers di Rumah sakit Islam Pondok Kopi Rabu 18 November 2015.

Denny mengatakan, serpihan tersebut menancap secara merata di sekujur tubuh Mulana. Serpihan yang menancap di tubuh keamanan gedung tersebut berukuran setengah hingga satu centimeter.

Kondisi Terbaru Korban Ledakan Granat di Duren Sawit

"Serpihan yang menancap di tubuh pasien atas nama M ini, kita tak bisa sebutkan itu apa, biar itu menjadi wewenang pihak kepolisian yang menjelaskan," ujar Denny.

Sementara itu Indra Giri yang merupakan Dokter Spesialis Anastesi menyebutkan, secara spesifik serpihan yang menancap di tubuh Mulana berbentuk pipih dan bertekstur keras.

Usai Dioperasi, Korban Ledakan Duren Sawit Dirawat di ICU

"Kita menyebutnya serpihan benda asing, bentuknya itu lempeng, keras dan panjang satu sentimeter, dan ketika diambil kondisinya berlumuran darah," katanya.

Ledakan di Duren Sawit

Serpihan Granat yang Menancap di Korban Diserahkan ke Polisi

"Banyak serpihannya, bentuknya lempeng, keras."

img_title
VIVA.co.id
18 November 2015