Usai Teror Paris, Kapolda Metro Jaya Kumpulkan 36 Duta Besar

Komisaris Jenderal Polisi Tito Karnavian.
Sumber :
  • Bayu Januar/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Tito Karnavian menggelar pertemuan dengan para Duta Besar yang ada di Jakarta. Sebanyak 36 Duta Besar diundang dalam pertemuan yang dimulai pukul 14.00 WIB.

Antisipasi Ricuh, Polisi Gelar Nonton Bareng Berhadiah

Tito mengatakan, ia sengaja mengumpulkan para Dubes negara sahabat guna menjelaskan terkait keamanan Jakarta, menyusul teror di Paris beberapa waktu lalu. "Tujuan kegiatan hari ini karena banyak temen-temen dari kedutaan besar menanyakan bagaimana kira-kira keamanan di Jakarta terkait potensi serangan teror. Dari pada satu satu saya jawab, lebih baik saya kumpulkan," ujarnya usai menggelar pertemuan di Gedung Utama Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu, 18 November 2015.

Menurut dia, akan ada peningkatan pengamanan di Kedubes. "Ya semua Kedubes yang kita anggap tertentu dan kita anggap penting untuk kita amankan kita tingkatkan pengamanannya. Seperti di Kedubes Prancis, Inggris, dan Amerika, termasuk kediaman Kedubes juga kita amankan," ujarnya menambahkan.

Kapolda Jamin Keamanan Sopir Taksi dan Ojek Online

Mantan Kapolda Papua ini memastikan, Jakarta masih dalam keadaan aman dari ancaman teror. Namun, Tito menegaskan, akan tetap mengamankan setiap objek yang memang menjadi favorit aksi teror. "Jakarta aman, tetapi kita pasti akan meningkatkan kemampuan monitoring terhadap jaringan-jaringan yang kita pahami. Lalu kita meningkatkan pengamanan terhadap target yang mungkin jadi favorit seperti kedutaan-kedutaan dan lainnya," ujarnya.

Namun, Tito enggan memaparkan lebih rinci berapa personel polisi yang diturunkan untuk meningkatkan pengamanan di Jakarta. "Saya enggak usah sebutkan. Pokoknya banyak, masa saya kasih tahu kepada teroris? Kasih tahu wartawan kan sama saja dibelakangnya ini semua denger, termasuk jaringan itu, saat ini yang pasti belum ada ancaman."

Ancaman Kapolda untuk Penolak Uber Anarki

(mus)


Kapolda Metro Jaya, Irjen Moechgiyarto.

Alasan Polisi Tetap Sidik Kasus Dugaan Penipuan Wanita Emas

Hasnaeni saat ini masih berstatus sebagai saksi terlapor.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2016