Ahok: Masih Banyak PNS Curang

Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Setahun sudah Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menduduki jabatan sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Setahun Ahok Memimpin, Pergub Demonstrasi Jadi Sorotan

Pada satu tahun kepimimpinannya, Ahok mengaku masih banyak kekurangan. Salah satunya, dia mengeluh susahnya membeli bus. Padahal sebagai Ibu Kota, Jakarta membutuhkan banyak bus sebagai angkutan umum.

"Kita kan masih banyak banget kekurangan, misalnya kita punya kesulitan beli bus. Produksi terbaik (karoseri) dari Jawa Tengah hanya mampu 1 hari 1 bus, padahal kita butuh ribuan. Kita kalau impor juga sayang," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Kamis, 19 November 2015.

Setahun Ahok Memimpin, Penggusuran Merajalela

Selain itu, Ahok juga belum puas dengan kinerja bawahannya atau birokrasi Pemda DKI. Ahok ingin pemeliharaan aset dan infrastruktur di DKI tak lagi dikerjakan swasta.

"Tapi temen-temen masih banyak yang curang. Misalnya Disparbud DKI, saya sudah katakan kita fokus bagusin museum. Soalnya museum kita lembab, ada yang tergenang. Masa museum kita yang tiap kali ada kelembapan air masuk ke dalam enggak bisa bikin selokan terus kasih pompa," ujar Ahok.

Taufik: Ahok Tak Lebih Baik dari Foke

Namun, di balik kekurangan tersebut, Ahok berharap dapat memperbaiki Jakarta menjelang masa baktinya selesai di 2017.

Sekedar diketahui, Ahok dilantik menjadi Gubernur DKI pada Kamis, 19 November 2014 lalu. Ahok yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Gubernur diangkat menggantikan Gubernur sebelumnya, Joko Widodo yang maju dan terpilih menjadi Presiden RI 2014-2019. Sebelumnya, Jokowi dan Ahok berpasangan dalam Pilkada DKI tahun 2012. Keduanya terpilih memimpin ibu kota dan dilantik pada 15 Oktober 2012.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya