Genap Setahun Pimpin Jakarta, Ahok 'Diserang' Sampah

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • Fajar GM - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok resmi telah setahun menjabat sebagai gubernur DKI pada Kamis 19 November 2015. Berbagai tanggapan datang mengenai setahun kepemimpinan Ahok. Salah satu yang disorot mengenai penyerapan anggaran dan sampah.

Prijanto Klaim Keluarga Bung Hatta Sesali Tutur Kata Ahok

Menurut anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra, Muhammad Sanusi, kepemimpinan Ahok masih menyisakan banyak masalah, termasuk penyerapan anggaran Jakarta yang masih tergolong rendah.

"Ahok harus concern terhadap penyerapan APBD. Tahun lalu itu terendah sepanjang sejarah dan terendah se-Indonesia, sekarang ini diprediksi terendah lagi," kata Muhammad Sanusi saat dihubungi VIVA.co.id, Kamis 19 November 2015.

Di samping itu, Ahok diminta fokus dalam melaksanakan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang dulu disusun bersama Joko Widodo semasa menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta.

"Yang belum tercapai yaitu pengolahan sampah dalam kota, selama itu belum terbangun, kita selalu darurat sampah. Begitu juga dengan banjir dan kemacetan yang masih menjadi PR bagi Ahok," ujar Sanusi.

Sekadar diketahui, Ahok dilantik menjadi gubernur DKI pada Kamis 19 November 2014. Ahok yang sebelumnya menjabat wakil gubernur diangkat menggantikan Joko Widodo yang maju dan terpilih menjadi Presiden RI 2014-2019.

Sebelumnya, Jokowi dan Ahok berpasangan dalam Pilkada DKI tahun 2012. Keduanya pun terpilih memimpin ibu kota dan dilantik pada 15 Oktober 2012.

Banyak Lawan di Pilkada DKI, Ahok Tak Masalah
Unjuk rasa anti-Ahok

Minat Investasi Tak Terpengaruh Aksi Demo 4 November

Ekonomi Indonesia tetap akan bergerak pada jalurnya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016