Pria Ini Tewas Lihat Kebakaran di Tanah Abang

Kebakaran Jakarta
Sumber :
  • Foe Peace - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Seorang pria tewas, saat si jago merah mengamuk di pemukiman padat di Jalan Administrasi Komplek Lembaga Administrasi Negara (LAN), Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta.

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Jakarta Pusat, Muchtar Zakaria, menuturkan, korban tewas saat kebakaran itu bernama Sudirman.

Pria berusia 57 tahun itu tewas, bukan karena terbakar, atau tertimpa material belasan rumah yang ludes terbakar. Tetapi, Sudirman tewas seketika, saat melihat rumahnya sudah hangus menjadi arang.

"Untuk sementara, diduga ia terkena serangan jantung, karena memang memiliki riwayat penyakit tersebut ternyata. Ya, terkena serangan jantung tiba-tiba, akibat melihat api yang membakar rumahnya," kata Muchtar Zakaria, Jumat 20 November 2015.

Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. Namun, petugas pemadam kebakaran baru bisa memadamkan api sekitar pukul 07.00 WIB. Sedikitnya, 21 unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi untuk menjinakkan api.

Sementara itu, api yang membakar 13 bangunan rumah tersebut diduga berasal dari rumah warga bernama Bambang Supena. Namun, penyebab api muncul masih diselidiki kepolisian.

Warga korban kebakaran terpaksa diungsikan untuk sementara waktu ke lokasi pengungsian sementara di sekitar lokasi kebakaran.

"Dari 13 rumah yang terbakar‎, sebanyak 20 kepala keluarga saat ini diungsikan di salah satu lokasi tak berjauhan dari rumah mereka," kata Muchtar.

Dua Pekerja Tewas, Proyek Hotel Swiss Bell Dihentikan

(asp)

Pekerja proyek Hotel Swiss-Bell memilih pulang kampung.

Proyek Dihentikan, Pekerja Hotel Swiss Bell Pulang Kampung

Pulang kampung karena tidak ada pendapatan akibat proyek dihentikan.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016