Cerita Buruh Wanita Ikut Long March ke Tugu Proklamasi

Buruh wanita long march
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace

VIVA.co.id - Tidak semua buruh yang melakukan long march Jumat, 20 November 2015 adalah laki-laki. Dalam kesempatan itu, terlihat ada beberapa wanita yang juga melakukan aksi long march ke Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, salah satunya adalah Ayu (25).

Alasan Delapan Tukang Becak Ingin Terobos Istana

Meski perempuan, Ayu nekat melakukan long march ke Tugu Proklamasi bersama ribuan buruh lainnya. Dia mengaku tak risih melakukan long march bersama ribuan buruh lainnya yang kebanyakan adalah laki-laki.

"Dari Cakung, kami pukul 10.00 WIB pagi sudah lakukan long march. Tadi, kami sempat ke Pulogadung istirahat untuk salat dan makan, baru jalan lagi dan sampai sini (Tugu Proklamasi) pukul 15.30 WIB," kata Ayu  di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat.

Dekati Pagar Istana, Delapan Pengujuk Rasa Ditangkap

Katanya, tak ada persiapan khusus yang dilakukan dalam aksi yang lakukan hari ini. Perempuan yang telah memiliki satu orang anak ini mengaku tak mengalami kendala saat melakukan aksi tersebut.

"Air minum banyak, konsumsi sudah disediakan, jadi tidak ada hambatan. Capek, tapi tidak terasa, karena ini demi satu perjuangan, yaitu menuntut pencabutan Peraturan Presiden No 78 Tahun 2015 tentang pengupahan," tuturnya. (ase)

Pegawai Eks Ditjen Postel Demo Tuntut Insentif di Istana

Demo buruh tuntut dicabutnya PP Pengupahan

LBH Jakarta Tuding BAP Palsu Dibuat Bagi 26 Terdakwa Aktivis

Pengacara terdakwa menduga tidak ada pemeriksaan sebagai dasar BAP.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016