Perbaikan Halte Busway Polda, Lalu Lintas Dialihkan

Angkutan Perbatasan Berintegrasi Busway (APTB) Bogor-Tanjung Priok
Sumber :
  • Antara/ Wahyu Putro
VIVA.co.id
Demo 4 November, Tol Dalam Kota Kosong
- Jembatan Penyeberangan halte transjakarta sisi barat Polda Metro Jaya di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, akan dibongkar, Minggu, 22 November 2015. 

Mobil Pick Up dan Dua Motor Gede Terbakar di Kemayoran
Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta akan melakukan pengalihan arus lalu lintas (lalin) di kawasan Jalan Jenderal Sudirman dan sekitarnya.

5 Titik Pengalihan Arus Saat Final Persib vs Arema di GBK
Kepala Dishubtrans DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, waktu pelaksanaan pengaturan arus lalin akan dilaksanakan pada Minggu, 22 November 2015, dimulai pukul 23.00 WIB hingga Senin, 23 November 2015 pukul 04.00 WIB.

"Adanya pengerjaan pembongkaran, JPO Busway Polda sisi barat ditutup dan tidak dapat digunakan untuk menyeberang ke sisi barat (sisi Senayan). Penutupan dilakukan karena adanya pekerjaan konstruksi bawah tanah perbaikan saluran air," kata Andri kepada VIVA.co.id, Sabtu, 21 November 2015. 

Dia memaparkan, dengan adanya pelaksanaan pembongkaran JPO pada sisi barat, maka akan dilakukan pengaturan arus lalin dari arah Selatan (dari arah Blok M) menuju ke arah Utara (Kota) akan dialihkan melalui Jalan Pintu Satu Senayan–Jalan Asia Afrika–Gerbang Pemuda–Jalan Jenderal Gatot Subroto–Jalan Jenderal Sudirman dan seterusnya.

Kemudian, layanan Halte Transjakarta Busway Polda beroperasi, tetapi untuk penumpang yang akan berhenti menuju sisi barat (Senayan) dapat menggunakan Halte dan JPO Busway terdekat, yaitu halte dan JPO Gelora
Bung Karno.

"Kami mengimbau para pengguna jalan agar dapat menyesuaikan perjalanan dengan arus lalin dan menghindari ruas jalan tersebut selama pekerjaan berlangsung, serta mematuhi petunjuk petugas di lapangan dan rambu–rambu lalu lintas yang ada."

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya