Ahok Klaim Jalanan di Bekasi Mulus karena Jasanya

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengaku turut berjasa membuat jalanan di Kota Bekasi, Jawa Barat, jadi mulus.

Ahok mengatakan jalanan utama di Bekasi saat ini bisa berada dalam keadaan yang baik, dari sebelumnya mengalami banyak kerusakan, sebagai akibat dari adanya dana hibah sebesar Rp98,1 miliar yang digelontorkan Pemerintah Provinsi DKI kepada Pemerintah Kota Bekasi dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI tahun 2015.

"Kamu lihat (Kota) Bekasi sekarang, jalanannya lebih mulus kan?" ujar Ahok di Balai Kota DKI, Senin, 23 November 2015.

Seperti diketahui, usai pertemuan Ahok dengan delapan kepala daerah mitra di Wisma Nusantara pada Rabu, 17 September 2014, Pemerintah Provinsi DKI setuju menggelontorkan dana hibah yang total nilainya mencapai Rp358 miliar untuk daerah-daerah penyangga.

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya



Dana hibah itu diperuntukkan bagi pembangunan infrastruktur yang berkaitan dengan kepentingan Pemerintah Provinsi DKI seperti pembangunan jalan penghubung, hingga perbaikan kualitas lingkungan untuk mencegah banjir.

Pada tahun ini, Ahok mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI mempersilakan pemerintah-pemerintah daerah sekitar untuk kembali mengajukan usulan dana hibah. Asal usulan itu masuk akal dan memang memiliki sangkut paut dengan kepentingan DKI, Ahok mengatakan, berapapun usulan itu pasti akan ia kabulkan.

"Mau mengusulkan sampai Rp1 triliun juga saya kasih. Saya katakan, bagi kami, Jakarta itu harus diperluas. Bukan kekuasaannya, tapi tanggung jawabnya. Soal jalan, soal sungai (di daerah penyangga), biar kami yang tanggung jawab," ujar Ahok.

Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung Kamis 25 April 2024
Ilustrasi kiamat.

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

 Kiamat merupakan peristiwa hancurnya kehidupan alam semesta. Kiamat adalah sesuatu yang diyakini dan disepakati oleh ilmu pengetahuan maupun agama. Tak ada satupun tahu

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024