Wagub Djarot: Pembahasan APBD Tahun Ini Lebih Baik

Wakil Gubernur Djarot Saeful Hidayat (tengah)
Sumber :
  • Ade Alfath

VIVA.co.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saeful Hidayat, tidak mempermasalahkan diundurnya pengesahan rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUAPPS) untuk Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Ahok Sebut Jokowi Tak Pakai Data Baru Serapan Anggaran

Menurut Djarot, jika KUAPPS bisa diselesaikan sebelum akhir Desember 2015, Pemda DKI telah bisa menggunakan anggaran tersebut pada Januari 2016.

"Untuk APBD, selesai Desember itu sudah cukup bagus. Kita menunggu rekomendasi dari Kemendagri, 15 hari maksimal. Kalau selesai sebelum Natal, kita ajukan ke Kemendagri, awal Januari sudah dievaluasi Kemendagri dan kita bisa laksanakan," ujar Djarot di Balaikota, Jakarta, Rabu 25 November 2015.

Anggaran Media Kota Malang Rp12 M, Gizi Buruk Cuma Rp2 M

Djarot menjelaskan, pembahasan tahun ini lebih baik dari tahun lalu. Sebab, banyak anggaran yang benar-benar diteliti.

"Kalau tadi skenario bisa disetujui sebelum Natal, kita ajukan ke Kemendagri, otomatis pada pekan pertama sudah turun dari Kemendagri. Ini lebih baik dari tahun lalu, bukan hanya dari waktu, tapi juga substansi," ujarnya.

Sejak 2010, KPK Jerat 42 Anggota DPRD Terkait Korupsi

Sekadar diketahui, tahun lalu APBD DKI baru disahkan pada bulan April. Tahun ini, ada sekitar Rp66 triliun APBD yang menjadi modal bekerja bagi Pemda DKI untuk tahun depan.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati

Meski Endapkan Dana Rp13,9 T, Ekonomi Jakarta Tetap Jalan

Di Jakarta, APBD bukan satu-satunya sumber penggerak ekonomi.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016