Ungkap Motif Istri Cantik yang Hilang, Polisi Bawa Psikiater

Daya Hersetiani
Sumber :

VIVA.co.id - Kepolisian Resor Kota Depok masih terus berusaha mengungkap misteri penyebab hilangnya wanita berpara cantik, Daya Hersetiani, yang akhirnya ditemukan di sebuah rumah kos di Buah Batu, Bandung, Jawa Barat.

Kepala Polresta Depok, Kombes Pol Dwiyono mengatakan, untuk mengungkap penyebab istri cantik itu sampai di Bandung bukan perkara mudah.

Karena, usai ditemukan dan dibawa pulang ke rumah orang tuanya di Bojonggede, Kabupaten Bogor, Daya masih tak bisa diajak bicara dan mengalami amnesia alias hilang ingatan.

"Yang bersangkutan masih syok, masih lemah, saat ini ada di rumah orang tuanya. Apa motif maupun penyebabnya, masih perlu pendalaman, masih dalam proses pengembngan Unit PPA. Yang jelas korban masih butuh pemulihan,"ujar Dwiyono kepada VIVA.co.id, Senin 30 November 2015.

Cerita Istri Cantik yang Ditemukan dalam Kondisi Kumel



Satu-satunya cara untuk bisa mengorek informasi dari mulut mantan model iklan dan pemain film itu hanya dengan bantuan psikiater.

"Yang jelas kami sudah kirimkan tim psikiater, dan rencananya Senin ini suami korban mau datang, mau mencabut laporannya, saat kehilangan korban,"ujarnya.

Daya ditemukan di Bandung setelah dinyatakan hilang oleh keluarga Daya sejak Selasa sore, 24 November 2015. Terakhir kali, Daya terlihat menumpangi angkutan kota D05 jurusan Citayam - Depok.

Sebelum pergi meninggal rumah Kartini, Daya hanya minta izin untuk pergi ke toko perhiasan di Jalan Margonda, Kota Depok dan selanjutnya ia berencana mendatangi dokter gigi di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

"Tapi kami sudah cek, kata dokternya Daya enggak datang ke sana. Saya bingung pak, jangan sampai anak saya kenapa-kenapa," kata Kartini penuh harap.

Ulin Nuha, suami Daya menuturkan, saat meninggalkan rumah menuju toko perhiasan, Daya mengenakan jilbab berwarna coklat dengan motif bunga.

"Daya juga pakai sweter warna putih kombinasi hitam lengan panjang bertuliskan Malaysia," kata Ulin di Polres Kota Depok pada Kamis, 26 November 2015.

Menurut dia, istrinya itu memiliki paras cantik, kulit tubuhnya putih dengan rambut lurus. "Tingginya sekitar 165 centimeter dan berat badanya 48 kilogram," ujar Ulin Nuha.

Istri Cantik yang Sempat Menghilang Itu Kini Mengurung Diri
Daya Hersetiani

Usai Ditemukan, Daya Si Istri Cantik Hilang Ingatan

Daya sulit mengenali dirinya dan juga orang-orang dekatnya.

img_title
VIVA.co.id
29 November 2015