Evakuasi Sarang, Petugas Damkar Malah Dikejar-kejar Tawon

Evakuasi sarang tawon di Salemba
Sumber :
  • VIVA.co.id / Foe Peace

VIVA.co.id - Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Pusat, telah tiba di lokasi terdapatnya sarang tawon yang membuat resah TK Prime Education Centre, di Jalan Percetakan Negara 7, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Namun demikian, meski telah tiba sejak siang hari, sekitar pukul 14.00 WIB, hingga sore ini, sarang tawon tersebut nampak belum dapat dievakuasi. Dari pantauan VIVA.co.id, dua orang sudah gagal untuk mengevakuasi sarang tawon tersebut.

Kini, sedang disiapkan orang ketiga yang akan mengevakuasi sarang tawon tersebut. Pakaian yang digunakan untuk mengevakuasi sarang tawon tersebut, sedang dimodifikasi agar para tawon tak bisa memasuki pakaian tersebut, sebab, dua orang sebelumnya sempat serang karena pakaian untuk mengevakuasi tawon masih saja dapat dimasuki binatang penyengat ini.

"Agak susah motongnya. Soalnya sarang tawon tersebut tertutup ranting-ranting pohon. Kan ranting-ranting harus dipotong, baru bisa diangkut sarangnya ke karung. Namun, saat dipotong, rantingnya, otomatis sarang goyang dan terganggu," kata Agus (33), orang pertama yang mengevakuasi sarang tersebut namun gagal di lokasi, Rabu, 2 Desember 2015.

Dia menambahkan, akibat terganggu dan tergoyang sarangnya, alhasil, ia pun tak dapat memindahkan sarang ke dalam karung. Hal tersebut lantaran tawon yang terusik, masuk ke dalam sarung tangan baju aman yang digunakan untuk mengevakuasi sarang .

"Maunyakan tenang, tapi karena motong ranting berisik, mereka keluar. Alhasil, akhirnya tangan saya kesengat. Karena mereka masuk ke dalam sarung tangan saya," tambahnya.

Selain itu, dari pantauan VIVA.co.id, dua orang petugas yang gagal melakukan evakuasi sempat berlari akibat dikejar para tawon yang terusik. Kejadian tersebut juga sempat membuat warga yang menonton kalang kabur melihat petugas di kejar tawon.

"Iya, tadi saya sempat dikejar hampir 10 sampai 15 meter saya lari," kata dia lagi.

Teror Tawon di Salemba Incar Anak TK

Petugas Damkar diserang tawon

(Petugas Dinas Pemadam Kebakaran diserang tawon)

Sulitnya Musnahkan Sarang Tawon di Rumah Mewah Kelapa Gading

Perlu diketahui, sebelumnya diberitakan sebuah sarang tawon dengan ukuran satu meter membuat warga Jalan Percetakan Negara, Cempaka Putih, Jakarta Pusat resah, lantaran sarang tersebut berada di depan sebuah TK di kawasan tersebut.

Orangtua murid TK yang merasa hal itu dapat membahayakan anak-anak yang bersekolah di sana, pada akhirnya mengadu ke pemilik TK. Akhirnya pemilik TK bersama dengan ketua RT setempat meminta agar sarang tawon tersebut segera dievakuasi.

27 Korban Penipuan Investasi Rp52 Miliar Geruduk Rumah Orang Tua Pelaku di Tasikmalaya
Sarang tawon di Salemba, Jakarta Pusat

Menaklukkan Tawon Maut yang Hantui Anak TK di Salemba

Petugas Damkar sempat dikejar tawon dan beberapa kali disengat.

img_title
VIVA.co.id
3 Desember 2015