Ledakan di Kebayoran Lama Diduga Tabung Gas Bocor

Ilustrasi.
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id -
Gas Meledak di Pasar Minggu, Empat Orang Terluka
Sebuah ledakan terjadi di rumah milik Taufik Maulana (22), seorang mahasiswa yang tinggal di Jalan Delman Elok 2 RT 04 / 11 Kelurahan Kebayoran Lama Utara,  Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin, 7 Desember 2015 sekitar pukul 17.30 WIB. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Mohammad Iqbal mengatakan, ledakan tersebut diduga berasal dari tabung gas.

Tragis, Satu Keluarga Terbakar akibat Tabung Gas Meledak

"Ledakan diduga dari tabung gas yang mengalami kebocoran pada regulator," ujar Iqbal.
Kontrakan di Kebayoran Lama Meledak, 2 Orang Luka Parah


Iqbal menjelaskan kronologi kejadian pada saat saksi bernama Tata sedang melintas di TKP (Tempat Kejadian Perkara) sekitar pukul 17.30 WIB. Pada saat itu, saksi berpapasan dengan pengendara sepeda motor seorang Ibu-ibu dan anaknya menggunakan motor Honda Beat.


"Kemudian tidak lama saat pengendara motor melintas di TKP tiba-tiba terdengar ledakan yang cukup keras hingga mengakibatakan semburan api dari dalam rumah," jelas Iqbal.


Ledakan tersebut mengakibatkan pengendara sepeda motor tersebut mengalami luka bakar pada bagian tangan.


"Selanjutnya oleh saksi bernama Rasim korban dibawa ke Klinik Bini Sehat. Namun, dikarenakan tidak ada obatnya selanjutnya dibawa ke RS. Suyoto Veteran," tambahnya.


Akibat ini ledakan ini juga kondisi rumah dalam keadaan hancur pada bagian depan dan tengah.


Adapun kejadian ini, dua orang korban mengalami luka bakar yakni atas nama Alfera Junianti (19) mengalami luka bakar pada bagian punggung tangan sebelah kanan, satu korban lagi atas nama Elika Srptiani Alfons (47) dengan luka yang sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya