Hari Ini, Jalanan Jakarta Jadi 'Surga' Pengendara

Jalanan Jakarta sepi
Sumber :
  • VIVA.co.id / Danar Dono

VIVA.co.id - Lalu Lintas Jakarta pagi ini terlihat berbeda dari biasanya. Tidak ada kesemrawutan di setiap sudut jalan.

Diketahui bahwa hari ini merupakan libur nasional dalam rangka pilkada serentak 2015. Walaupun DKI Jakarta belum termasuk daerah yang mengadakan pemilihan hari ini, namun, DKI tetap mendapat jatah libur bersama dengan seluruh wilayah Indonesia lainnya

Pantauan VIVA.co.id, sampai pukul 09.15 , Rabu, 9 Desember 2015, di sejumlah ruas jalan, salah satunya di persimpangan Kelapa Gading-Pulogadung-Senen, telihat lengang dan lancar, padahal di hari biasa antrean kendaraan di lampu lalu lintas selalu panjang.

Hari ini antrean hanya terlihat sangat sedikit, sekitar 3 atau 4 deret mobil saja ke belakang. Jauh berbeda dengan hari biasa yang bisa mencapai 100 meter lebih, terutama di jam berangkat dan pulang kantor.

"Tumben juga sepi, Mas. Padahal kan di sini (Jakarta) belum ikut milih (pilkada)," kata pedagang masker motor, Aryo di perempatan Kelapa Gading - Senen - Pulogadung.

Ahok Maju Lewat Parpol, Bagaimana Nasib 1 Juta KTP?

Di tempat lain, tepatnya di jalan Letjend Suprapto dan underpass Senen juga cukup lengang. Kecepatan rata-rata kendaraan yang melintas bisa di atas 60km/jam. Di hari biasa, ruas jalan ini terkenal dengan kepadatan lalu lintasnya, terutama di pagi hari.

Tol Dalam Kota 4 November 2016

Demo 4 November, Tol Dalam Kota Kosong

Ini terlihat seperti hari libur besar.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016