Pilkada Serentak 2015

Dimas Oky Belum Akui Kalah di Pilkada Depok

Dimas Oky Belum Akui Kalah di Pilkada Depok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon
VIVA.co.id - Dimas Oky Nugroho, calon wali kota Depok, belum mengakui kekalahan atas rivalnya, Idris Abdul Somad-Pradi Supriatna. Soalnya perolehan suara sejauh ini baru dirilis berdasarkan hasil hitung cepat lembaga survei, bukan hasil hitung riil oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.
PDIP Masih Cari Momentum Baik untuk Umumkan Cagub DKI

Dimas mengakui bahwa hasil metode hitung cepat memang dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah tetapi tidak secara hukum. Hasil resmi Pilkada Kota Depok adalah yang berdasarkan hitung manual dan diumumkan KPU.
Ahok Tak Sudi Disebut Petugas Partai
 
"Yang harus kita pegang itu hasil dari Komisi Pemilihan Umum Depok. Mengapa demikian, karena hasil hitung cepat itu belum punya landasan hukumnya," kata Dimas kepada wartawan di kantor PDIP Kota Depok pada Rabu, 9 Desember 2015.
KPUD DKI Akui Syarat Jalur Independen Sulit

Dia berterus terang siap menghormati apa pun hasil akhir Pilkada Kota Depok, termasuk jika Idris Abdul Somad-Pradi Supriatna yang memenangkan pesta demokrasi itu. Siapa pun pemenangnya, katanya, adalah pilihan terbaik rakyat.

“Kita inginkan pemimpin Depok jadi lebih baik, dalam situasi seperti ini, agar hasil Pemilu Depok ini hasil yang terbaik," katanya.

Intinya, kata Dimas, pihaknya menghormati proses penyelenggaraan pemilu dan hasil hitung cepat yang telah dilakukan beberapa lembaga survei.

"Siapa pun yang keluar jadi pemenang, harus membawa Depok ke depannya lebih baik. Yang kita harapkan agar bisa jujur pada pemilu kali ini," ujarnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya