Ketahuan Bobol Telkomsel Rp15Miliar, Wanita ini Menangis

Wanita pembuat telkomsel merugi
Sumber :
  • Bayu Januar/ VIVA
VIVA.co.id
Perlebar Transaksi Non Tunai, Telkomsel Gandeng KFC
- Kartu ponsel pasca bayar Halo Telkomsel dengan identitas palsu diperjualbelikan oleh sindikat penipu. Akibatnya, perusahaan operator terbesar se-Indonesia tersebut mengalami kerugian hingga Rp 15 miliar.

Polisi berhasil membongkar sindikat penipu itu, yang terdiri dari SM (30), A dan B. Namun, penyidik Subdit Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus dari Polda Metro Jaya baru dapat menangkap SM usai melakukan tracing terhadap data yang ditemukan. SM, yang mengaku masih berstatus mahasiswi, dicokok pada hari Kamis 3 Desember 2015 di Apartemen Mediterania, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Telkomsel Rilis Paket 3 in 1 Bagi Jemaah Haji

Sayangnya, ketika penyidik menanyakan kepada SM bagaimana modus operandinya, wanita itu hanya diam tanpa mengeluarkan sepatah kata pun.

Bukan jawaban yang diterima, pelaku malah terlihat matanya berkaca-kaca mengeluarkan air mata. Akhirnya, penyidik pun membawa SM masuk ke dalam untuk ditenangkan.

Layanan Data dan Internet Tumbuhkan Bisnis Telkom

"A itu ternyata pacar SM. Makanya dia mau diperintahkan A berpartisipasi dalam kasus ini," kata Wakil Direktur Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Iwan Kurniawan, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis 10 Desember 2015.

Karena diminta A, maka SM mau mengaktivasi kartu-kartu tersebut. Sementara ini, penyidik masih melakukan pengejaran terhadap dua tersangka lainnya.

"A dan B masih kita kejar. Sebab keduanya sedang berada di luar negeri," kata Iwan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya