Jokowi dan Ahok Bakal 'Diserbu' 500 Sapi dari NTT

Presiden Joko Widodo bersama Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.
Sumber :
  • Fajar GM - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, dijadwalkan menyambut kedatangan perdana kapal laut yang membawa ternak sapi dari Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk diedarkan dan memenuhi kebutuhan komoditas daging sapi di wilayah DKI.

Berdasarkan jadwal resmi, Gubernur DKI, Ahok, sapaan akrab Basuki, akan melakukan penyambutan bersama Jokowi di Dermaga 107 Terminal Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Penyambutan dijadwalkan pada pukul 15.00 WIB. Kapal sapi yang mengangkut adalah Kapal Motor (KM) Camara Nusantara I.

Ahok mengatakan, kapal tersebut akan membawa angkutan perdana berupa 500 ekor daging sapi.

"Itu sapi pertama yang dikirim dari NTT pakai kapal punya pemerintah, ada 500 ekor," ujar Ahok di Balai Kota DKI, Jumat, 11 Desember 2015.

Pengoperasian kapal sapi merupakan program pemerintah pusat yang diresmikan Presiden Joko Widodo di Bangkalan, Madura, pada Selasa, 10 November 2015.

Sementara itu, pada Jumat, 13 November 2015, Ahok menandatangani nota kesepahaman bersama Gubernur NTT di kantor Kementerian Pertanian terkait kerja sama pengiriman sapi.

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan

Selain bersama NTT, DKI juga bersepakat melakukan kerja sama pengiriman hasil-hasil peternakan dan pertanian dengan empat provinsi lain, yaitu Lampung, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sulawesi Selatan, dan Jawa Timur. (one)

Posko logistik demo 4 November

Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo

Ada empat posko yang disiapkan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016