Waspada, 'Orang Kaya' Ini Ternyata Maling Mobil Mewah

Mobil mewah hasil pencurian.
Sumber :
  • VIVA.co.id / SIti Ruqoyah

VIVA.co.id - Kasus pencurian kendaraan bermotor sering ditemui di Jakarta. Baik roda dua maupun roda empat. Modus yang digunakan para pelaku juga bermacam-macam.

Mulai dari menggunakan kunci letter T, sampai kempis ban. Yang baru kali ini adalah pura-pura menjadi orang kaya. Hal ini diungkapkan Kasubdit Kendaraan Bermotor, Komisaris Polisi Budi Hermanto pada VIVA.co.id, Jumat, 11 Desember 2015.

"Modusnya, pelaku pura-pura jadi orang kaya. Dia menyewa rumah mewah dan baju serta penampilan glamor. Tujuannya agar pihak leasing yang mau survei percaya jika dia orang mampu," ujar Budi.

Budi menjelaskan, cara ini banyak dilakukan maling mobil yang mengincar mobil mewah langsung dari pihak leasing. Setelah mobil yang diinginkan para bandit jalanan ini ada maka mereka menipu korban lain.

"Misalnya begini, pelaku ingin membeli mobil mewah. Itu kan harganya di atas Rp500 juta. Nanti setelah mobil di tangan, kemudian dia jual lagi ke orang lain dengan kondisi bodong dan harga murah. Biasanya 50 persen lebih murah. Artinya pelaku kan sudah dapat untung," ucap Budi.

Para pelaku ini, lanjut dia, menggunakan identitas palsu sebagai data administrasi untuk tipu leasing dan korban lain.

Dua Pria Gunakan Laptop untuk Curi 30 Jeep

" Nah, cara-cara seperti ini yang harus diwaspadai," kata Budi.

Ilustrasi

Daftar 10 Mobil Paling Diincar Maling

Honda Accord jadi model yang paling banyak dicuri.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016