Hari Ini, RSUD Pasar Minggu Resmi Beroperasi

RS Pasar Minggu
Sumber :
  • Fajar GM - VIVA.co.id
VIVA.co.id
Ahok: RSUD Pasar Minggu Siap Tampung Pasien Depok & Bekasi
- Menteri Kesehatan (Menkes), Nila F. Moeloek, bersama Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jakarta Selatan atau RS Pasar Minggu, Sabtu, 12 Desember 2015. Peresmian ini menandai dimulainya operasional RS tipe B tersebut.

Ahok Akan Bangun Ruang Mewah dan Bioskop di RS Pasar Minggu

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu terletak di Jalan TB Simatupang No 1, RT 05 RW 01, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Pembangunan RS dimulai pada 2 April 2014. Presiden Joko Widodo yang pada saat itu masih menjadi gubernur DKI meresmikan peletakan batu pertama.
Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!


"Saya pribadi sangat senang untuk peresmian RS sakit ini, termasuk program ketuk pintu melayani dengan hati. Ini RS saya dengan Pak Jokowi yang mulai membangun. Ini adalah contoh RS yang dikerjakan kontraktor dengan baik," ujar Ahok.


RSUD Pasar Minggu dibangun oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Rumah Sakit memiliki 12 lantai dan kapasitas rawat inap 443 unit.


RSUD Pasar Minggu termasuk dalam rumah sakit tipe B dan memiliki fasilitas di bidang layanan geriatri, pediatri, dan radioterapi.


Pada kesempatan yang sama, Nila dan Ahok sekaligus melantik 120 anak Sekolah Dasar (SD) Duta Cilik Keamanan Pangan. Anak-anak itu dilatih oleh Dinas Kesehatan untuk mampu mendeteksi makanan berbahaya dengan cara sederhana di lingkungan sekolahnya masing-masing.  



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya