Kejam, Wanita Muda Cekik Bayinya Hingga Tewas di Depok

Ilustrasi boneka bayi
Sumber :

VIVA.co.id - Seorang wanita muda terpaksa berurusan dengan polisi lantaran diduga tega dengan kejam menghabisi nyawa buah hatinya di toilet bengkel motor di Kecamatan Cinere, Depok, Jawa Barat.

Kapolresta Depok, Komisaris Besar Dwiyono, mengungkapkan, diduga pelaku yang diketahui berinisial RM alias Amoy (21 tahun), malu dengan hasil hubungan gelapnya tersebut. Dari hasil penyelidikan, terungkap bahwa bayi mungil yang baru dilahirkannya itu, dibunuh dengan cara dicekik.

"Modusnya pelaku numpang buang air ke bengkel cat motor. Namun, saat itu diduga pelaku melahirkan bayi perempuan yang diduga hasil hubungan gelap. Pelaku, kemudian mencekik dan memasukkannya ke dalam kantong plastik warna hitam dan meletakkannya di pojok dapur bengkel. Lalu, pelaku kabur ke kawasan Cengkareng, Jakarta Barat," kata Dwiyono, Sabtu 12 Desember 2015.

Kasus ini terungkap setelah Reza Luthfi, pemilik bengkel mencium bau busuk dan mencari sumbernya. Ternyata di pojok dapur bengkel ditemukan kantong plastik warna hitam yang berisi mayat bayi perempuan. Diduga, mayat bayi ini telah berusia tiga hari.

"Ya, saat ditemukan kondisinya sudah busuk dan berbelatung, kemudian melaporkan ke Polsek Limo. Oleh anggota kemudian dilakukan pengembangan hingga akhirnya terungkaplah kasus ini," kata Dwiyono.

Atas perbuatannya, pelaku terancam pasal 338 KUHP tentang pembunuhan juncto pasal 80 ayat (3) juncto pasal 77 UU NO.35 th 2014 perubahan atas UU NO.22 th 2002 tentang perlindungan anak.

"Saat ini kami sedang mendalami lebih jauh, siapa ayah dari bayi tak berdosa itu. Sedangkan yang bersangkutan (Amoy) saat ini sudah kami amankan dan sedang kami mintai keterangannya," kata Dwiyono.

Pengakuan SPG Kejam, Pencekik Bayinya Hingga Tewas

Kelompok ekstremis ISIS.

ISIS Mulai Bunuh Bayi dengan Keterbelakangan

Saat ini sudah ada 38 bayi yang dilaporkan tewas di Irak.

img_title
VIVA.co.id
15 Desember 2015