Puncak HUT ke-70 PGRI, Hindari Jalan Semanggi-Senayan

Ilustrasi Guru
Sumber :
  • http://harysmk3.wordpress.com
VIVA.co.id
Mendikbud: Jadikan Sekolah Rumah Kedua Siswa, Bukan Mal
- Sekitar 60.000 orang dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) akan memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta Pusat pada Minggu 13 Desember 2015. Anggota PGRI tersebut akan melakukan kegiatan puncak peringatan HUT ke 70 PGRI.

Mendikbud: Full Day School Demi Nawa Cita
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Mohammad Iqbal, mengatakan, acara tersebut akan berlangsung sejak pukul 11.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB. Atas aksi tersebut, lalu lintas di kawasan Senayan-Semanggi diprediksi akan mengalami kemacetan.

Alasan Mendikbud Gagas 'Full Day School'
"Lalu lintas di kawasan Semanggi-Senayan diprediksi akan mengalami kemacetan karena akan ada puncak peringatan HUT ke 70 PGRI. Diimbau agar masyarakat dan para pengendara dapat memakluminya dan agar menghindari jalan-jalan tersebut," kata Iqbal, Sabtu 12 Desember 2015.

Menurut Iqbal, para peserta yang melakukan aksi ini tak hanya berasal dari Jakarta, tetapi akan ada juga peserta yang datang dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Riau, Bali, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, dan juga Gorontalo.

"Polda Metro Jaya akan mengerahkan 15.000 personel keamanan untuk mengawal dan mengamankan jalannya aksi peringatan tersebut," ujar Iqbal

Kegiatan tersebut, lanjut Iqbal, adalah peringatan, bukan demo. Tapi apabila bergeser menjadi demo, Polda akan tegas membubarkannya. Karena tak ada pemberitahuan untuk demo, apalagi jika sampai mengganggu pemakai jalan lainnya. "Mengganggu hak asasi masyarakat lainnya, akan kami tindak tegas," ujarnya. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya