Kakek Tewas Tertabrak, Ini Penjelasan Dirut Trans Jakarta

Peninggian Pembatas Jalur Trans Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Seorang pria berusia 70 tahun tewas, setelah ditabrak bus Trans Jakarta koridor 8 rute Lebak Bulus-Harmoni di sekitar kawasan Pos Pengumben, Jakarta Barat. 

Demo 4 November, Tol Dalam Kota Kosong

Direktur Utama (Dirut) Trans Jakarta, Antonius Kosasih, menjelaskan kronologinya, Sabtu 12 Desember 2015.

Menurut dia, pada saat Bus PP029 melintas setelah traffic light Pos Pengumben arah Lebak Bulus, posisi lampu hijau, tiba-tiba seorang penyeberang mendadak berlari dari sebelah kanan masuk ke jalur busway tanpa mempedulikan bus PP029 yang sedang melaju, seakan-akan menabrakkan diri ke bus tersebut.

Terpeleset, Bocah 4 Tahun Tewas di Wajan Penggorengan
"Karena jaraknya sangat dekat dan penyeberang tersebut mendadak lari ke depan bus, meskipun pengemudi sudah melakukan pengereman, namun kecelakaan tetap tidak dapat dihindari," kata Antonius.

Mobil Pick Up dan Dua Motor Gede Terbakar di Kemayoran
Untuk menghindari amukan massa, Bus PP029 tetap melaju ke Lebak Bulus, untuk penumpang dievakuasi ke halte RS Medika Permata Hijau, sementara onboard turun untuk menangani penyeberang tersebut.

Setelah dilakukan pemeriksaan bersama pihak berwenang, tidak ditemukan data pada penyeberang yang meninggal. Diduga yang bersangkutan adalah tunawisma dan ditengarai mengalami gangguan kejiwaan karena pakaiannya sangat tidak layak dan sama sekali tidak ada identitas apapun pada dirinya.

"Saat ini pihak Operator Primajasa (PP) menangani hal ini termasuk mengurus ke pihak berwajib dan membawa jenazah ke RSCM," katanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya