11 Malam Ahok Coret Anggaran Hingga Rp4 Triliun

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anry Dhanniary

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menargetkan nota kesepahaman (MoU) Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUAPPAS) dilakukan hari ini.

Setelah MoU dilakukan, Pemerintah Provinsi dan DPRD DKI Jakarta akan menggelar Rapat Paripurna pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2016, untuk diserahkan kepada Kementerian Dalam Negeri.

"Harusnya iya (hari ini MoU), besok Paripurna," ujar Ahok, sapaan Basuki di Balikota, Jakarta, Senin 14 Desember 2015.

Menurut Ahok, rancangan anggaran tahun ini lebih baik dari sebelumnya. Rapat pembahasan anggaran juga digelar secara terbuka sehingga masyarakat bisa mengetahui.

"Jadi masyarakat nggak usah khawatir, angka-angka yang kami coret, kami tambah semua bisa diikutin di open data kami," katanya.

Ahok mengatakan, banyak penghematan dilakukan dengan mengecek satu persatu anggaran yang diajukan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Dana yang dicoret akan dialihkan untuk pembangunan rusun.

"Misal saya selama 11 malam bisa mencoret kira-kira Rp4 triliun. Sebelumnya juga ada. DPRD potong lagi, ada yang tidak setuju. Jadi saya kira penghematan-penghematan ini makin lama makin baik," ujarnya.

Ahok Sebut Jokowi Tak Pakai Data Baru Serapan Anggaran

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati

Meski Endapkan Dana Rp13,9 T, Ekonomi Jakarta Tetap Jalan

Di Jakarta, APBD bukan satu-satunya sumber penggerak ekonomi.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016