Tolak Digusur, Warga Siram Petugas Pakai Air Cabai

Penggusuran
Sumber :
  • Foe Peace - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Jajaran aparat Polres Metro Jakarta Pusat menangkap empat orang yang diduga sebagai provokator dalam kericuhan yang sempat terjadi dalam pembongkaran beberapa bangunan liar di kawasan Blok B4 Kemayoran (Kompleks Setneg Kemayoran), Jakarta Pusat, Senin, 14 Desember 2015 pagi.

"Ada empat orang yang diamankan, yang diduga provokator," kata Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubbag Humas) Polres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Polisi (Kompol) Suyatno, di lokasi, Senin, 14 Desember 2015.

Suyatno mengatakan, keempat orang ini diamankan karena diduga sebagai orang yang memprovokasi warga lainnya di lokasi penertiban. Mereka memprovoksi warga agar mau melempari petugas.

"Mereka ini diduga yang memprovokasi, melempar dan menyambit petugas dengan batu dan air rebusan cabai," katanya.

Akibat kerusuhan kecil tersebut, Suyatno menjelaskan ada dua orang petugas keamanan Pusat Pengelola Kawasan Kemayoran (PPKK) yang bertindak sebagai pelaku pembongkaran di sana yang jadi korban. Kedua korban tersebut bernama Saefudin dan Aspuri.

"Keduanya sudah dapat pertolongan dan tak terlalu parah. Sementara empat orang yang belum diketahui identitasnya yang diduga provokator juga sedang diperiksa. Selain itu, petugas juga amankan sebuah ember biru berisi air rebusan cabai yang digunakan untuk menyiram aparat," katanya menutup.

Sebelumnya diketahui, Petugas Gabungan dari Tentara Nasional Indonesia (TNI), Polri, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), membantu melakukan penertiban lahan seluas 2.700 meter persegi di kawasan Blok B4 Kemayoran (Kompleks Setneg Kemayoran). Sebanyak 300 petugas terlihat menertibkan seluruh bangunan yang terbuat dari kayu dan seng yang berdiri di sana.

Ahok Tak Peduli Rusuh, Pasar Ikan Harus Ditertibkan

Mantan Menko Maritim Rizal Ramli.

Rizal Ramli tentang Ahok: Serahkan pada Tuhan Menghukumnya

"Tuhan punya cara untuk menghukum orang yang zalim."

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016