Gudang Bangkai Ayam Beroperasi Malam Hari

Gudang ayam tiren
Sumber :
  • VIVA.co.id / Anwar Sadat

VIVA.co.id - Dua gudang yang menyimpan ayam mati kemarin atau tiren, di Jalan Kampung Sumur, Kawasan Industri Pulogadung Jakarta Timur, telah disegel Polsek Cakung, Jakarta Timur.

Antisipasi Flu Burung Muncul Lagi, Ini Langkah Mentan

Ironisnya, warga sekitar tak mengetahui gudang tersebut menjalankan bisnis haram tersebut.

"Saya enggak tahu kalau di dalam tempat ayam tiren, soalnya selalu ditutup tempatnya. Saya tahunya itu gudang ayam biasa, bukan ayam tiren. Makanya baru tahu sekarang pas digerebek, ternyata dia jual ayam tiren," kata Desi (23), warga yang tinggal di sekitar lokasi tersebut, Senin, 14 Desember 2015.

Meskipun memiliki usaha penjualan ayam tiren, namun, sang pemilik Supardi (38), tak pernah menawarkan kepada warga sekitar. Menurut Desi, yang membeli ayam tiren dari gudang milik Supardi itu hanyalah orang yang berada di luar lokasi tersebut.

"Warga sini enggak ada yang beli di dia. Dia juga enggak pernah menawarkan. Cuma waktu itu saya pernah lihat orang ada yang beli ke sini," kata Desi.

Desi juga menjelaskan, Supardi merupakan sosok yang baik, tak ada kecurigaan yang terlihat dari sosok Supardi. Gudang milik Supardi juga selalu terlihat beroperasi pada malam hari.

"Dia (pemilik) orangnya baik, ada juga sih karyawannya beberapa sering saya lihat. Saya juga kadang-kadang lihat dia beraktivitas pada malam hari. Kayak buang sampah pakai motor, katanya isi sampahnya itu jeroan ayam," kata Desi. (ase)

Olahan ayam dan risiko kista.

Awas, Jangan Pernah Konsumsi Bagian Ayam Ini

Efeknya sangat mengerikan bagi tubuh Anda.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016