Pocong Pasar Minggu Tak Berkafan

Lokasi penemuan pocong
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad

VIVA.co.id - Penemuan bungkusan mirip menyerupai pocong di alan Kebagusan III RT 02/RW 06, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, masih diselidiki polisi. Bungkusan itu diketahui berisikan tulang belulang.

Dari pantauan VIVA.co.id, Selasa 15 Desember 2015, di lokasi kejadian, penemuan pocong itu berada di galian tempat pembuatan saluran air oleh Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta.

Letaknya juga bukan berada di tengah-tengah rumah warga, melainkan di samping gang sempit. Penemuan ini dilaporkan oleh para pekerja yang tengah mencangkul untuk membuat aliran air.

Dari situ diketahui, adanya bungkusan mencurigakan. Salah satu warga, Amsiyah (40) mengatakan, pocong tersebut tidak dibungkus menggunakan kain kafan pada umumnya.

"Kalau dilihat-lihat, kain yang terbungkus menyerupai pocong tersebut merupakan baju kemeja. Kancing baju kemeja itu pun masih terlihat. Namun, baju itu dililit menyerupai pocong. Tali di atas dan bawahnya pun ada ketika dilihat," ujar Amsiyah pada VIVA.co.id.

Amsiyah menjelaskan, atas penemuan itu, wargapun geger. Dari situ warga mulai mencurigai apakah ada kasus yang tengah menimpa kawasan tersebut.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Mohammad Iqbal, menjelaskan, saksi menemukan bungkusan yang panjangnya setengah meter diikat tali di kedua ujung-ujungnya.

Setelah dicek oleh saksi, bungkusan tersebut berisikan uraian tulang yang diduga tulang binatang.

"Saksi memperkirakan bungkusan tersebut sudah lima tahun tertanam di dalam tanah," kata Iqbal.

Saat ini, kain putih yang berisi tulang tersebut  diamankan ke Rumah Sakit Cipto Magunkusumo (RSCM), guna penyelidikan lebih lanjut oleh pihak kepolisian.

Menguak Lokasi Ditemukannya Pocong di Pasar Minggu

Baca juga:

(asp)

Kronologi 'Munculnya' Pocong di Pasar Minggu
Lokasi penemuan pocong

Geger Pocong di Pasar Minggu, Ternyata Isinya Tulang Anjing

Tulang belulang itu sudah hancur saat diperiksa.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2015