Ahok Kesal Merasa 'Ditipu' Dishub DKI Soal Metro Mini

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
Sumber :
  • ANTARA/M Agung Rajasa

VIVA.co.id - Sejak kecelakaan yang menimpa Metro Mini - yang bertubrukan dengan kereta Commuter Line di Jakarta Barat akibat melanggar palang perlintasan beberapa waktu lalu - Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta mengklaim terus melakukan razia kelaikan armada bus itu

Ribuan bus Metro Mini yang tidak layak jalan dilaporkan telah dikandangkan alias tidak boleh beroperasi. Namun, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, belakangan ini kesal karena merasa tertipu dengan laporan Dinas Perhubungan itu.

Kecelakaan Metro Mini yang menewaskan seorang anak di Meruya, Kembangan, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu menjadi bukti bagi Ahok, bahwa dia telah ditipu Dishub DKI.

"Saya lagi cek, sebetulnya itu Dishub, Sudin itu nangkepin Metromini cuma bohongin saya? Ditangkep, keluarin lagi. Kalau hitungan saya harusnya kalau sudah ditangkap begitu banyak, sudah nggak kelihatan lagi Metromini di jalan. Logikanya kan begitu," ujar Ahok, sapaan Basuki di Balaikota, Jakarta, Rabu 16 Desember 2015.

Menurut Ahok, hampir semua armada Metromini sudah uzur dan tidak mungkin lulus uji layak jalan atau KIR. Banyak di antara Metromini yang mengantongi izin KIR aspal alias asli tapi palsu.

"Dilaporin ada yang pinjem sparepart katanya. Jadi lolos (uji KIR). Buku KIR nya palsu. Ada lagi yg main minjem, ya udah kandangin, kalau masih ada yang keluar, berarti ada yang udah dikandangin keluar lagi," ujar Ahok.

Untuk itu, Ahok mengaku akan meminta data plat nomor Metromini yang telah dikandangkan oleh Dishub. Dirinya akan menyelidiki apakah ada oknum Dishub yang bermain.

Sosok Abu Shujaa, Komandan Perang Al Quds yang 'Bangkit' dari Kematian

(ren)

Ketua DPRD Sebut Pemkab Klungkung Komitmen Tangani Kerusakan Jalan di Nusa Penida
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

Ahok Kesal Pelajar Penerima Beasiswa Harus Diseleksi

"Saya selalu mengulang, saya tidak suka bagikan bantuan seperti ini."

img_title
VIVA.co.id
22 Desember 2015