Bocah Tujuh Tahun Hilang Saat Main di Selokan

tenggelam
Sumber :
  • Irwandi Arsyad - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Seorang bocah laki-laki berusia tujuh tahun tiba-tiba hilang saat bermain di selokan di Jalan ‎Peninggaran Barat II RT 13/11, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Siswa SMP Peserta Outbound Tewas Tenggelam di Pulau Seribu

Anak bernama Muhammad Ari Sugiono alias Mamat itu, diduga hilang karena terseret arus air selokan yang saat itu mengalir cukup deras.

Kepala Seksi Operasional Penyelamatan non Kebakaran Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, ‎Mochamad Arief mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, Mamat hilang di selokan sekitar pukul 15.15 WIB, Rabu 16 Desember 2015.

"Saat air menggenang di Jalan Peninggaran, korban terjatuh ke dalam selokan selebar sekitar 50 sentimeter," ujar Mochamad Arief.

Arief mengatakan, tim pencari dan penyelamat dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan dan anggota TNI telah berada di lokasi dan melakukan penyisiran.

Namun, hingga petang ini, Mamat tak kunjung bisa ditemukan. "Karena arus yang cukup deras, diduga korban masuk ke gorong-gorong dan terbawa hingga ke Kali Pesanggrahan," ujar Arief.

Setelah dilakukan evaluasi, tim pencari dan penyelamat akhirnya memutuskan memperluas area penyisiran dan pencarian ke aliran Kali Pesanggrahan.

"Penyisiran kami gunakan satu perahu karet di Kali Pesanggrahan," ujarnya.

Hilang di Selokan, Bocah Tujuh Tahun Ditemukan Tewas
Detik-detik bocah melompat ke sungai.

Disuruh Lompat, Bocah Tak Bisa Berenang Ini Menghilang

Teman-temannya hanya melihat ia tenggelam.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2016