Ini Trayek Angkot yang Rawan Perampokan

Angkutan umum (angkot).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA.co.id - Sindikat perampok yang kerap beraksi di dalam angkot berhasil diringkus polisi. Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, Komisaris Nasriadi mengatakan, para perampok ini mengincar perempuan sebagai sasaran utama mereka dalam beroperasi.

Perangkat Pemerintah di Bengkalis Atur Perampokan Dana Desa

"Jadi korbannya itu perempuan, tua ataupun muda, orang kantoran atau mahasiswa, yang penting perempuan. Dan mereka mengambil apa saja yang bisa mereka dapatkan, bisa hape, uang, perhiasan atau apa saja yg bisa diambil," kata Nasriadi saat dihubungi, Kamis, 17 Desember 2015.

Nasriadi menerangkan, waktu para pelaku perampokan tersebut beraksi. Ketika hari sudah mulai gelap pelaku mulai berkeliaran dengan angkotnya untuk mencari wanita yang menjadi target sasaran.

Perampok Tembak Wajah Korban di Bekasi

"Jadi mereka beroperasi mulai dari pukul 18.30, sampai pukul 24.00, di atas itu biasanya sudah enggak, karena biasanya di atas jam segitu para pedagang sudah beraktifitas, jadi sudah rame," kata dia.

Nasriadi juga memberi ciri-ciri kepada masyarakat untuk menghindari angkot yang berkaca gelap dan penerangannya minim. "Apa lagi kalau penumpangnya sedikit dan didominasi laki-laki, sebaiknya harus waspada," ujarnya.

Menurut Nasriadi, ada beberapa trayek angkot yang saat ini berpotensi terjadinya perampokan, "Kalau rawan, semuanya rawan dan berpotensi terjadinya hal tersebut. Namun saat ini yang sudah kita temukan yaitu trayek Senen, Kampung Melayu, Kampung Rambutan, Depok."

(mus)

89 Begal Diamankan Polisi di Makassar Selama Februari Ini
Modus Baru Pencurian Rumah dengan Ketapel di Surabaya

Modus Baru Pencurian Rumah dengan Ketapel

Mereka menembakkan dulu ke sebuah rumah sebelum beraksi.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016