Ditemukan 40 Kg Daging Busuk di Supermarket Kawasan Menteng

Daging busuk yang ada di supermarket di Jakarta.
Sumber :
  • Foe Peace Simbolon / VIVA.co.id
VIVA.co.id
Bisa Transaksi Reksa Dana di Supermarket, ini Tantangannya
- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat, dalam inspeksi mendadak (sidak) pada Kamis 17 Desember 2015, menemukan 40 kilogram daging busuk di Giant Menteng Huis, Menteng, Jakarta Pusat. Petugas Pemkot Jakarta Pusat pun lantas langsung menyita daging tersebut, lalu dimusnahkan.

Jelang Natal dan Tahun Baru, Waspada Pangan Kedaluwarsa
"Ini sangat mengejutkan, bisa sampai 40 kg daging busuk diperjual belikan. Pemilik toko langsung kita berikan peringatan keras," geram Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede di Giant Menteng Huis, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis 17 Desember 2015.

Pria Ini Jual Daging Termahal, Rp44,5 Juta Per Potong
Bukan hanya itu, saat sidak petugas juga menemukan produk pertanian yang tidak layak karena sudah busuk, seperti kentang, dan buah melon. Produk perikanan, yaitu tiga kg cumi dan dua kg udang yang tidak layak juga langsung dimusnahkan petugas.

"Langsung disiram dengan karbol agar tidak lagi dijual, pada penjual kita ingatkan kalau kedapatan lagi maka izin berjualannya akan dicabut," tegasnya.

‎Dari temuan itu, pihaknya menghimbau masyarakat untuk tetap waspada saat berbelanja. Masyarakat diminta untuk jeli saat memilih produk makanan agar aman saat mengkonsumsi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya