Bayi yang Ditemukan Terjerat Tali Sepatu Berangsur Sehat

Bayi depok
Sumber :
VIVA.co.id
Heboh, Bayi Lahir dalam Kandang Babi di Sulawesi Utara
- Setelah sempat mendapat pertolongan pertama di rumah salah seorang bidan di Jalan Kali Batu, Jatijajar, Kota Depok, bayi laki-laki yang ditemukan di bawah kolong Jembatan Kali Batu, Kamis pagi kemarin, akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depok.

Bayi Mengapung Bikin Geger Warga Magetan

Ini untuk memastikan kesehatan sang bayi malang tersebut. Riyanto, manager om duty, RSUD Depok menegaskan, kondisi bayi mungil itu berangsur-angsur membaik. Dan jika telah dianggap sehat, maka rencananya bayi itu akan diserahkan ke dinas sosial.
Ajaib, Bayi Ditemukan Hidup Meski Leher Terjerat di Depok


"
Alhamdulillah
kondisinya semakin membaik. Namun kami belum bisa pastikan kapan bisa dibawa ke Dinsos," ujarnya, Jumat 18 Desember 2015.


Di rumah sakit ini, bayi yang belum diberikan nama itu ditempatkan di ruang inkubator dengan lengkap dengan perlengkapan dan perawatan medis. Penempatan ruang inkubator ditujukan untuk menstabilkan suhu bayi mungil tersebut.


Usai ditemukan kemarin, bayi tak berdosa yang diduga sengaja dibuang usai dilahirkan di bawah jembatan itu sampai saat ini masih menyedot perhatian publik. Sedikitnya telah tercatat ada sekitar lima orang yang bersedia mengadopsi bayi lucu itu.


"Iya ada sih yang
neleponin
kita, ada sekitar lima keluarga yang telah meminta untuk mengasuh bayi ini, tapi kan ada aturannya. Ya itu diserahkan ke Dinsos dulu kita enggak berhak mengasih keputusan," kata Riyanto.


Seperti diketahui, bayi berjenis kelamin laki-laki ini ditinggalkan dalam kondisi terikat tali sepatu warna putih di bagian leher, terbungkus kantung plastik berselimut celana dalam, Kamis 17 Desember 2015.


Sejumlah saksi mengatakan, bayi mungil itu ditemukan di bawah kolong Jembatan Kali Batu, sekitar pukul 10.00 WIB. Saat ditemukan, bayi tak berdosa itu dalam kondisi terbungkus plastik hitam yang di dalamnya terbungkus celana dalam dan celana pendek lengkap dengan tali pusat berlumuran darah.


"Saat kami temukan kondisinya dingin banget. Alhamdulillah dia selamat. Pas ditemukan di lehernya terjerat tali sepatu seperti pita. Posisinya dibungkus celana dalam dan celana pendek berlumuran darah. Kemungkinan
dilahirin
di situ, karena masih banyak darah dan tali pusat," kata Suharyati bidan yang sempat  memberikan pertolongan pertama pada bayi nahas ini.


Sejumlah warga yang penasaran dan tak tega dengan kondisi bayi itu tampak memadati kediaman Suharyati yang lokasinya tak jauh dari tempat kejadian. Beberapa dari mereka bahkan berebut untuk merawat bayi malang ini.


"Berat bayinya, 2,6 kilogram, panjang 45 centimeter. Saya terserah saja, kalau emang ini rezeki saya, alhamdulillah. Banyak juga yang mau," ucap Suharyati.


Sementara itu, Kapolresta Depok, Komisaris Besar Dwiyono menegaskan, pihaknya akan mendalami kasus temuan bayi ini.


"Akan segera kami tindak lanjuti. Motifnya apa belum jelas, yang pasti kami akan menelusuri siapa pelaku yang tega membuang darah dagingnya sendiri," kata Dwiyono menjanjikan.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya