Ahok Sebut Ketua KPK Baru Jagonya e-Catalog

Ketua KPK Agus Rahardjo saat di DPR
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama, mengapresiasi terpilihnya Agus Rahardjo sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang baru periode 2015-2019. Agus terpilih setelah meraih suara terbanyak dari voting anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat.

Pria yang akrab disapa Ahok itu mengaku sangat mengenal Agus Rahardjo sejak masih menjabat Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Ketua KPK Klaim Jokowi Pertimbangkan Tolak Revisi UU KPK

Menurut Ahok, Agus banyak berjasa menjadikan Kota Jakarta sebagai kota yang transparan dan terbuka terkait pengadaan barang dan jasa.

"Bukan kenal lagi, jadi yang nolong RSUD Koja pakai rancang bangun itu Pak Agus. Kota Jakarta kalau bicara e-Catalog (lelang berbasis elektronik) di Republik ini lah ya LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah) dan itu identik dengan Pak Agus Raharjo" ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta, Jumat, 18 Desember 2015.

Dengan terpilihnya Agus, Ahok berharap agar pengadaan barang di setiap Kabupaten/ Kota menerapkan e-Catalog, sehingga penggunaan anggaran dapat dikelola dengan baik.

"Karena Pak Agus Rahardjo sangat menguasai, nggak ada lagi pake outsourcing dengan pengusaha, dengan e-Catalog sehingga nanti kontrolnya gampang," ujar Ahok.

Sebelumnya Agus memang tercatat pernah menjabat sebagai Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (2010-2015), Ketua Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia, Kepala Pusat Pengembangan Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Publik Bappenas.

Dia juga merupakan pendiri Badan Arbitrase dan Alternatif Penyelesaian Sengketa Konstruksi Indonesia (Badapski). [Baca:]

Ketua Baru KPK: Jangan Khawatir Kasus Besar Lepas

(ase)

Ketua KPK, Agus Rahardjo.

KPK Kesulitan Jerat Pihak Lain di Kasus Hambalang

Ada rangkaian yang terputus, sulit untuk dibuktikan

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2016