Kepolisian Gandeng FPI Amankan Natal dan Tahun Baru

Kepolisian gandeng FPI Amankan Natal dan tahun baru.
Sumber :
  • Foe Peace Simbolon / VIVA.co.id
VIVA.co.id
PPATK Siap Telisik Dugaan Aliran Dana Demo 4 November
- Beberapa perwakilan dari Front Pembela Islam (FPI), Jumat 18 Desember 2015 terlihat mendatangi Polres Metro Jakarta Pusat.

Para Pedagang Makanan Untung 'Diserbu' Pendemo
Usut punya usut, ternyata anggota FPI tersebut datang untuk membicarakan keamanan dan ketertiban masyarakat jelang hari Natal 2015 dan tahun baru 2016 di kawasan Jakarta Pusat.

FPI Siap Penuhi Makanan Demonstran Hingga Malam Hari
"Kegitan ini untuk menjaga silaturahmi dan menjaga kamtibmas jelang Natal dan tahun baru 2016 di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Pusat," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Hendro Pandowo di Mapolres Metro Jakarta Pusat, Jumat 18 Desember 2015.

Dia mengatakan, koordinasi pihak kepolisian dekat dengan kelompok masyarakat sagatlah penting dilakukan secara rutin. Selain itu, dirinyapun untuk menjaga ketertiban tidak perlu dengan cara-cara yang keras. 

"Kalau pakai kekerasan, masalah selesai memang, tapi apa yang muncul berikutnya? Masyarakat jadi benci kita. Tidak jarang korban timbul dan kejadian berulang lagi. Jadi pendekatan persuasif lebih dibutuhkan," Kata Hendro lagi.

Lebih lanjut dia berharap, dengan koordinasi ini situasi hingga awal tahun depan dapat terkendali. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya